Konselor Pernikahan Ungkap 7 Alasan Orang Selingkuh dari Pasangan, Salah Satunya Kontrol Emosi yang Buruk!

Konselor Pernikahan Ungkap 7 Alasan Orang Selingkuh dari Pasangan, Salah Satunya Kontrol Emosi yang Buruk!

Alasan orang selingkuh dari pasangan--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Terkadang, perselingkuhan sangat sulit dimengerti, sehingga banyak orang yang ingin tahu alasan orang selingkuh dari pasangan.

Terlebih ketika dia terlihat manis di depan pasangannya dan membuat siapa saja mengira bahwa hubungannya harmonis.

Untuk menjawab pertanyaan terkait alasan orang selingkuh dari pasangan, Dr. Rachel Glik, Ed.D., LPC, seorang konselor pernikahan, mengungkapkan beberapa penjelasan sebagai berikut.

BACA JUGA Lebih Harmonis! Lakukan 6 Cara Komunikasi untuk Memberikan Pujian Pada Pasangan Ini, Capai Hubungan Langgeng

Kontrol emosi yang buruk

Berani menjalin hubungan artinya bersedia saling memahami dan tidak mengedepankan emosi terutama dalam situasi kritis. Akan tetapi, tidak semua orang mampu melakukannya. Sebaliknya, orang justru memiliki ego yang sangat tinggi dan terus memberi makan emosinya,

Ini merupakan salah satu alasan orang selingkuh dari pasangan, di mana emosi yang tidak bisa diendalikan bisa menciptakan konflik yang menjadi salah satu pemicu perselingkuhan.

Sebab, konflik cenderung membuat seseorang merasa tertekan. Akibatnya, mereka mencari hal lain yang menyenangkan dari orang baru.

Tidak mampu menjalin komitmen

Dr. RacheL mengungkapkan bahwa pasiennya terkadang masih terikat secara emosional dengan mantan kekasihnya. Mereka patah hati dan kemudian jatuh cinta dan menjalin hubungan dengan orang baru, tetapi seakan tidak menemukan kepuasaan saat menjalin hubungan yang baru tersebut.

Akibatnya, muncul alasan orang selingkuh dari pasangan, di mana mereka kesulitan untuk membuatkan komitmen yang serius dalam hubungan mereka. Mereka mencoba untuk mencari kepuasan yang tidak didapat dari hubungan tersebut pada orang lain.

BACA JUGA Gawat! Ini 5 Tanda Komunikasi yang Tidak Sehat dalam Hubungan, Bisa Membuat Hubunganmu Penuh Konflik

Melihat peluang untuk selingkuh

Alasan orang selingkuh dari pasangan yang paling umum terjadi adalah bahwa mereka melihat adanya peluang untuk melakukannya. Ini sangat menjelaskan munculnya perselingkuhan antara orang yang berada dalam ruang lingkup pekerjaan atau lingkungan yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: