Strategi Tegas dan Mendidik, Atasi Kecanduan HP Pada Anak : Mamah Dedeh

Strategi Tegas dan Mendidik, Atasi Kecanduan HP Pada Anak : Mamah Dedeh

Ini dia strategi Mamah Dedeh mengenai masalah anak kecanduan hp-Youtube MNCTV Official -

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID- Mengatasi kecanduan hp pada anak sangatlah sulit ketika para orang tua tidak tegas dalam mendidik anaknya. Karena itu, Mamah Dedeh berikan jawaban dan solusi mengenai permasalahan ini.

Pada ceramah Mamah Dedeh kali ini pada akun youtube MNCTV, beliau mendapatkan pertanyaan yang sangat menarik, dari salah satu jamaah kajian beliau. 

Seorang bapak yang bingung mengatasi anak-anaknya yang sulit sekali untuk diatur. Anaknya berusia 5 tahun,14 tahun, dan satunya lulus sma.

"Semua diingatkan untuk mengaji tapi malah tidak mau karena kecanduan hp, cara menyikapinya seperti apa?,” Ujar Bapak-bapak tersebut. 

Lalu bapak itu menambahkan, bahwa memang dirinya sebagai orang tua juga suka sekali dengan hp. Nah, ini penyebabnya! Mamah Dedeh terheran-heran dengan fenomena seperti ini.   

BACA JUGA :3 Fase Cara Didik Anak yang Harus Orang Tua tahu Menurut Mamah Dedeh

BACA JUGA :Nasihat Buya Syakur: Cara Agar Anak Betah Di Rumah, Inilah 3 Rahasia yang Wajib Dilakukan Orang Tua Pada Anak

“Banyak dilingkungan kita yang punya keluarga seperti itu," Ujar Mamah Dedeh. Memang benar teknologi akan mengubah segalanya, namun jika digunakan yang negatif seperti ini, tentulah tidak baik untuk keberlangsungan keluarga. 

Memang teknologi bagus untuk memajukan, dan membuka mata dunia seseorang. Namun jika digunakan terus-menerus akan kecanduan, dan terkadang masalahnya para orang tua akan menyalahkan anak-anaknya yang suka sekali bermain hp. 

Walaupun terkadang hp digunakan untuk belajar, namun hp juga dapat menjadikan para anak kecanduan hp. Yang mirisnya sekarang para anak-anak kecil sudah bermain hp dengan mudahnya. 

Itu termasuk kesalahan siapa? Apakah anak-anak yang masuk kedalam dunia negatif teknologi, atau salah orang tua? 

BACA JUGA : Buya Yahya Bongkat! 4 Tips Agar Keluarga Dapatkan Rezeki Melimpah dan Berkah, Apa saja Caranya?

BACA JUGA :Belajar Agama Lewat Internet Emang boleh? Buya Yahya Ungkap Penjelasan dan Berikan Rekomendasinya

Mamah Dedeh mengatakan bahwa itu semua salah dari orang tua, karena enggan mengajarkan anaknya pada masa pertumbuhan. Para orang tua malah lebih memilih kejalur yang lebih instan dan tidak mau diganggu oleh anaknya jika sedang melakukan pekerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://youtu.be/b2y7mjrbhaw?si=gp09dtj6apasviym