Strategi Tegas dan Mendidik, Atasi Kecanduan HP Pada Anak : Mamah Dedeh

Strategi Tegas dan Mendidik, Atasi Kecanduan HP Pada Anak : Mamah Dedeh

Ini dia strategi Mamah Dedeh mengenai masalah anak kecanduan hp-Youtube MNCTV Official -

Sering kali orang tua juga bermain hp terlalu lama, yang menjadikan para anak-anaknya mengikutinya. Hal seperti inilah yang ditakutkan dalam rumah tangga yang kurang kondusif dan malah kecanduan bermain hp. 

“Rasul mengajarkan dimulai dari diri kita, kalau kita ingin anak-anak jangan kebanyakan main gajet, kitanya dulu sebagai orang tua” Ujar Mamah Dedeh. 

Lalu Mamah Dedeh menambahkan “Kebanyakan anak-anak main hp tergila-gila gara-gara emaknya” Kata Mamah Dedeh ini memang benar. Zaman sekarang para orang tua enggan anaknya kecanduan hp, tapi malah memberikan hp sebagai alat untuk anak tidak rewel. 

BACA JUGA :Tips Menjadi Sahabat Bagi Anak Ala Bunda Elly Risman, Anak Jadi Lebih Dekat dan Terbuka dengan Orang Tua!

BACA JUGA :Ini Dia, Cara Efektif Menasehati Anak agar Terus Tertanam pada Memori Otak Anak Menurut Bunda Elly Risman

Ibu atau bahkan ayahnya yang mengenalkan hp kepada anak-anaknya, otomatis otak anak yang sedang bertumbuh dan berkembang akan mudah menyerap pemahaman yang sudah diajarkan. 

Alhasil kebiasaan yang dilakukan orang tua mengajarkan anaknya bermain hp, membuat anak-anak merasa bahwa itulah dunianya. 

Padahal itu adalah salah besar yang dilakukan orang tua, sebagai orang tua haruslah bisa mendidik anak-anaknya dalam kebaikan. Jika anak-anak merengek-rengek, tantrum, itu adalah hal wajar.

Apalagi ditambah dengan kebiasaan orang tua juga dalam menggunakan hp, mereka terkadang juga sama kecanduan hp. Ini yang menjadikan perhatian orang tua agar lebih teliti berperilaku dan melakukan tindakan yang tidak membuat anak-anak hal yang sepatutnya mereka tidak lakukan.  

Masa dimana pola pikir yang seharusnya didik dengan matang, malah dirusak dengan hp dan kecanduan hp menjadi masalah yang terbesar saat ini.   

BACA JUGA :Begini Cara Mendidik Anak Laki-laki agar Tidak Kasar kepada Perempuan ala Bunda Elly Risman

BACA JUGA :Ini Dampak Negatif saat Menyuruh Anak Berhenti Menangis! Berikut 5 Cara Mencegahnya menurut dr Aisah Dahlan

Mamah Dedeh berikan strategi tegas dan dalam mendidik anak-anak agar lepas dalam kecanduan hp yang melekat setiap harinya. 

“Sebaiknya kita batasi, yang namanya hp para ahli mengatakan itu lebih merusak dari pada narkoba, hp bisa mengancam sarafnya” Ujar Mamah Dedeh. 

Begitu besar bahaya kecanduan hp bagi anak-anak, untuk para orang tua berikan ketegasan bila perlu marahi anak-anak jika sudah terlalu lama dalam bermain hp. Jika memang anak sudah kecanduan sampi tidak mau apa-apa, di otaknya hp itu malah akan lebih bahaya.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://youtu.be/b2y7mjrbhaw?si=gp09dtj6apasviym