Buya Yahya Berikan Obat Mustajab: Solusi Terbaik Untuk Penyakit Mental Was-Was

Buya Yahya Berikan Obat Mustajab: Solusi Terbaik Untuk Penyakit Mental Was-Was

ini dia solusi hindari masalah mental was-was menurut Buya Yahya -Youtube Al-Bahjah TV-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Solusi terbaik untuk penyakit mental was-was yang melanda diri sendiri. Buya Yahya berikan obatnya, agar tidak menjadi kebiasaan yang buruk. 

Pada kajian kali ini dalam akun Al-Bahjah Tv, beliau membahas tema yang menarik untuk diulik dan dicari tahu, agar hidup tidak dilanda rasa was-was yang menjadikan penyakit. 

Sebenarnya rasa was-was dalam diri seorang manusia adalah penyakit yang mengancam psikis, mental dari pada orang tersebut.

Penyakit ini tumbuh karena kebiasaan yang tidak baik. “Was-was itu setan yang membujuk, seolah-olah ada tapi tidak ada," ujar Buya Yahya

Mental dari seseorang memiliki kadar kekuatan yang berbeda-beda, jadi jika sudah langsung berkaitan dengan masalah mental was-was ini, sudah sangatlah terancam dalam menjalankan hidup. 

BACA JUGA :Belajar Agama Lewat Internet Emang boleh? Buya Yahya Ungkap Penjelasan dan Berikan Rekomendasinya

BACA JUGA :3 Tips Psikologi: Sehat Mental di Tengah Tekanan, Self Healing sebagai Coping Stres

Buya Yahya ceritakan bahwa ada salah satu guyonan atau candaan dari salah satu ulama tentang masalah penyakit mental was-was ini. “ Ada salah seorang yang bertanya kepada ulama: Orang was-was kaya saya ini apa batal wudhu, maksudnya was-was yang muncul ketika setelah wudhu, tapi kaya belum wudhu. Jawabanya ya itu batal, batalnya wudhu bukan karena was-was tapi karena kamu gila, orang sudah wudhu tapi kok belum kan aneh," cerita Buya Yahya. 

“Orang was-was itu mendekati gila, mental harus dibenahi ke psikiater atau dokter untuk berobat," Ujar Buya Yahya. 

Maka yang harus dibenahi adalah mentalnya dalam diri seseorang yang sudah terkena masalah was-was ini. Jangan berlarut-larut dengan masalah penyakit mental ini, karena akan fatal jika tidak diobati.

Buya Yahya bicara kepada semua santrinya “Was-was juga ganggu orang lain, jadi yang ada di pondok  jangan menyiksa orang, dosamu nanti banyak. Dalam kamar mandi berjam-jam, itu yang nunggu lama, masalah mental ini harus dibersihkan” Ujar Buya Yahya

BACA JUGA : Buya Yahya Bongkat! 4 Tips Agar Keluarga Dapatkan Rezeki Melimpah dan Berkah, Apa saja Caranya?

BACA JUGA :Primbon Jawa: Inilah 2 Weton yang Kesehatan Mentalnya Mudah terganggu, Lakukan Ini Sebagai Pencegahannya!

Itu merupakan godaan setan yang suka sekali mengganggu pikiran manusia, orang was-was susah khusyu, apalagi sedang sholat inget masalah dunia ini menjadi hal tidak baik jika berkelanjutan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://youtu.be/tkiuj2te9gi?si=z3uwkszt3cuta1x5