3 Kerugian Emosional Karena Pocketing Relationship, Kesehatan Mentalmu Dipertaruhkan!

3 Kerugian Emosional Karena Pocketing Relationship, Kesehatan Mentalmu Dipertaruhkan!

Kerugian emosional karena pocketing relationship--freepik.com

Perilaku tidak menyertakanmu dalam lingkaran-lingkaran tersebut dapat mendatangkan kerugian emosional karena pocketing relationship berupa munculnya rasa penolakan.

Akibatnya, kamu menjadi mempertanyakan tentang apa sebenarnya pentingnya dirimu dalam kehodupan pasanganmu. Kamu seolah bukan merupakan bagian dari pasanganmu sendiri.

BACA JUGA 5 Alasan Mengapa Pasangan Memilih Pocketing Realtionship, Menyembunyikan Hubungan Kalian dari Dunia!

Muncul perasaan ragu dan tidak aman

Kerugian emosional karena pocketing relationship juga terkait dengan munculnya perasaan ragu dan insecure atau perasaan tidak aman dalam hubungan.

Perilaku pasangan yang justru menyembunyikanmu alih-alih memamerkan hubungan kalian ke mata dunia, akan menanamkan benih keraguan ke dalam dirimu.

Pertanyaan-pertanyaan tentang apa maksud pasanganmu dalam hubungan kalian akan tumbuh seiring dengan waktu dan berbagai usaha yang dia lakukan untuk menjagamu tetap tersembunyi dari mata publik.

Kamu mulai bertanya-tanya apakah pasanganmu memiliki keseriusan dalam hubungan kalian atau hanya bermain-main. Kepercayaanmu terhadap pasangan semakin terkikis karena rasa ragu yang menjadi kerugian emosional karena pocketing relationship ini.

Lebih jauh lagi, perasaan tidak aman juga bisa jadi muncul karena kamu mulai memikirkan kemungkinan yang bisa menjadi alasan pasanganmu menyembunyikan hubungann kalian.

Kamu bisa berpikir bahwa mungkin pasanganmu berselingkuh atau sejenisnya, hingga muncul perasaan tidak aman yang sangat mengganggu dalam dirimu.

Pastikan kamu tidak mengorbankan kesehatan psikismu dengan membiarkan kerugian emosional karena pocketing relationship di atas terus menggerogoti hubunganmu, ya! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: