Ternyata, Begini 7 Cara Merawat Ban Tubeless Berkualitas Supaya Lebih Awet dan Performanya Tetap Bagus

Ternyata, Begini 7 Cara Merawat Ban Tubeless Berkualitas Supaya Lebih Awet dan Performanya Tetap Bagus

Ternyata, Begini 7 Cara Merawat Ban Tubeless Berkualitas Supaya Lebih Awet dan Performanya Tetap Bagus -Youtube.com/MOTOR PLUS-

Cara merawat ban tubeless berkualitas supaya lebih awet dan performanya tetap bagus yang keempat adalah segera isi jika ban kempes. Saat ban tubeless kamu mengalami kempes atau kekurangan tekanan angin, kamu harus segera melakukan pengisian nitrogen. 

Apabila dibiarkan terlalu lama, bisa merusak ban yang dapat mempengaruhi keadaaan velg. 

5. Jangan Sering Membuka Ban

Cara merawat ban tubeless berkualitas supaya lebih awet dan performanya tetap bagus terakhir adalah jangan sering membuka ban. Jika ban tubeless sering di buka dari velg, maka akan membuat seal lebih cepat rusak. 

Apabila ban mengalami kendala, sebaiknya langsung bahwa ke ahli-nya.

BACA JUGA:Bapak-Bapak Merapat! Berikut 5 Mobil Diesel Murah Nyaman untuk Keluarga, Bahan Bakarnya Juga Irit Banget!

BACA JUGA:Honda Beat 150 2024 Hadir dengan Membawa Banyak Keunggulan, Fiturnya Semakin Canggih!

6. Hindari Jalan Berlubang

Cara merawat ban tubeless berkualitas supaya lebih awet dan performanya tetap bagus keenam adalah menghindari jalanan berlubang. Ketika berkendara, tak jarang menemukan jalan yang punya kondisi yang kurang baik, misalnya jalan berlubang. 

Untuk menjaga performa ban dan  juga kendaraan, usahakan untuk menghindari jalanan yang berlubang. Tetapi, apabila tidak bisa menghindari jalan tersebut, maka kamu bisa melewatinya dengan menurunkan laju kendaraan dengan kecepatan minimum.

7. Hindari Beban yang Berlebih

Cara merawat ban tubeless berkualitas supaya lebih awet dan performanya tetap bagus terakhir adalah menghindari beban berlebih. Ketika  berkendara, khususnya saat melakukan perjalanan jauh atau saat mudik, kebanyakan orang tidak peduli dengan beban yang dibawa pada kendaraan. 

Tak hanya ban, komponen lain pun bisa mengalami kerusakan apabila beban yang dibawa melebihi kapasitas. Ketahui kapasitas muatan kendaraan dan usahakan jangan membawa beban melebihi kapasitas yang sudah ditetapkan.

Nah, itulah 7 cara merawat ban tubeless berkualitas supaya lebih awet dan performanya tetap bagus. Semoga bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: