Ini Dia 10 Tanaman Obat Populer yang Dapat Kamu Tanam Sendiri Dirumah, Banyak Khasiatnya

Ini Dia 10 Tanaman Obat Populer yang Dapat Kamu Tanam Sendiri Dirumah, Banyak Khasiatnya

tanaman obat populer--Youtube.com/trans tv official

Lengkuas, juga dikenal sebagai Lao, meningkatkan daya tahan tubuh, mendukung kesehatan jantung, meredakan kejang otot, mencegah flu dan mengurangi rasa sakit dan peradangan.

3. Kunyit

Menurut Healthline, kunyit merupakan tanaman yang juga banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai bahan obat alami.

Kunyit mengandung kurkumin, yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan kuat yang dapat membantu sistem pencernaan.

Selain itu, kunyit dapat menurunkan kolesterol, gula darah, dan risiko penyakit jantung. Kurkumin yang terkandung dalam kunyit juga dapat membantu mengatasi sesak napas, masalah perut seperti maag atau GERD, dan lain-lain.

4. Kencur

Kencur juga merupakan salah satu tanaman obat populer yang bisa kamu tanam di kebun rumahmu.

Dimulai dengan fakta bahwa itu baik untuk kesehatan, dapat digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan nafsu makan dan daya tahan tubuh.

Selain itu, kencur juga digunakan untuk memicu haid, mengobati flu, masuk angin, diare, batuk, sakit kepala dan sakit maag.

5. Daun sirih

Sejak zaman kuno, daun sirih telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengobati berbagai masalah kesehatan.

Daun sirih mengandung analgesik yang baik yang mengurangi rasa sakit akibat luka, memar, ruam dan penyakit kulit lainnya.

Antioksidan tanin yang terdapat pada daun sirih juga mempercepat respon tubuh terhadap pembekuan darah dan penyembuhan luka.

Menurut hasil beberapa penelitian, daun sirih bermanfaat bagi kesehatan, khususnya menurunkan risiko diabetes, asma, menggunakan obat antimalaria, menurunkan kolesterol, menyembuhkan luka, menjaga kesehatan mulut, mengobati sakit maag.

BACA JUGA:Bisakah Buah dan Daun Kersen Mengobati Asam Urat? Simak Ulasannya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: