Waspada! Ketahui 8 Penyebab Kaca Mobil Jadi Buram, Ternyata Bisa Sebabkan Kecelakaan

Waspada! Ketahui 8 Penyebab Kaca Mobil Jadi Buram, Ternyata Bisa Sebabkan Kecelakaan

Waspada! Ketahui 8 Penyebab Kaca Mobil Jadi Buram, Ternyata Bisa Sebabkan Kecelakaan-Instagram/kacamobilkarawang-

2. Penggunaan Pembersih Berbahan Vinyl

Penyebab kaca mobil menjadi buram yang kedua adalah penggunaan pembersih berbahan vinyl. Biasanya pembersih berbahan dasar vinyl hanya digunakan pada lantai. 

Namun, sebagian orang menganggap bahwa cairan pembersih kaca mobil racikan sendiri sering keliru dengan menggunakan bahan vinyl untuk membersihkan kaca.

3. Sering Merokok di Dalam Mobil

Penyebab kaca mobil menjadi buram yang ketiga adalah sering merokok di dalam mobil. Ternyata merokok dapat memicu kaca mobil menjadi buram. Disarankan untuk menghindari atau tidak merokok di dalam mobil. 

Karena asap rokok dapat menipiskan kandungan karsinogen pada kaca mobil dan membuatnya perlahan menghilang. 

BACA JUGA:Cara Pakai Daun Sirih Cina untuk Mengencangkan Kulit Usia 50 Tahun ke Atas, Cuma Butuh 2 Bahan Saja

BACA JUGA:3 Rekomendasi Produk Lipstik Ombre yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang,Bikin Riasan Bibir Terlihat Manis Elegan

4. Pendingin atau Pemanas

Penyebab kaca mobil menjadi buram yang keempat adalah pendingin atau pemanas. Tak jarang kebocoran mesin pada pendingin atau pemanas mengeluarkan kabut yang dapat muncul pada kaca mobil. 

Umumnya berwarna hijau dan berbau menyengat. Kebocoran mesin satu ini harus segera diperbaiki supaya tidak membahayakan sang pengemudi maupun penumpang karena menghirup bahan kimia dan menjadikan kaca mobil buram.

5. Air Hujan yang Mengendap

Penyebab kaca mobil menjadi buram yang kelima adalah air hujan yang mengendap. Ketika musim hujan, sebaiknya kamu memarkirkan mobil di tempat yang teduh. 

Endapan air hujan di kaca mobil yang terlalu lama jika dibiarkan tanpa langsung dibersihkan ternyata dapat membuat kaca mobil menjadi buram. Untuk membersihkannya sangatlah mudah yakni cukup dengan menggunakan lap bersih, alat pembersih, kanebo, kain bersih atau siram dengan air bersih. 

BACA JUGA:Beda! Inilah 5 Rekomendasi Motor Listrik untuk Driver Ojek Online Terbaik, Dijamin Dapat Menempuh Jarak Jauh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: