Waspada! Ketahui 8 Penyebab Kaca Mobil Jadi Buram, Ternyata Bisa Sebabkan Kecelakaan

Waspada! Ketahui 8 Penyebab Kaca Mobil Jadi Buram, Ternyata Bisa Sebabkan Kecelakaan

Waspada! Ketahui 8 Penyebab Kaca Mobil Jadi Buram, Ternyata Bisa Sebabkan Kecelakaan-Instagram/kacamobilkarawang-

BACA JUGA:Motor Lelaki Sejati! Yamaha Vixion 2024 Hadir Sebagai Motor Sport yang Mengagumkan, Layak Kamu Miliki!

Bersihkan segera setelah hujan reda. Selalu bawa lap kering dan gosokan lap pada kaca mobil

6. Debu di Kaca Mobil

Penyebab kaca mobil menjadi buram yang keenam adalah debu di kaca mobil. Usap kaca mobil dengan telapak tangan. 

Apabila ada debu tipis yang menempel pada telapak tangan sebaiknya segera bersihkan kaca mobil dengan lap bersih. Karena jika kamu membersihkan debu menempel bahkan hingga menumpuk maka lama kelamaan akan menghalangi jarak pandang pengemudi. 

Tak hanya itu, debu dan kotoran bisa masuk kedalam celah kaca mobil depan yang dapat menyebabkan kerusakan dan jamur kaca mobil. Kamu bisa membawanya ke tempat khusus cuci mobil atau membersihkannya sendiri di akhir pekan ketika ada waktu senggang.

BACA JUGA:Primbon Jawa: 5 Weton Paling Bejo Akan Lebih sukses Setelah Lebaran, Rezeki Kian Mengalir Deras, Kamu Termasuk

BACA JUGA:Ini Dia 5 Rekomendasi Google TV yang Punya Gambar Jernih dan Ukuran Layar Jumbo, Rasakan Kejernihan Gambar Lay

7. Jamur Kaca Mobil

Penyebab kaca mobil menjadi buram yang ketujuh adalah jamur kaca mobil. Adanya kebocoran pada celah kaca mobil dapat membuat jamur tumbuh subur di sana. 

Apabila disepelekan terus menerus, jamur kaca mobil dapat menyebabkan kaca buram. Tak hanya itu, jamur tersebut juga bisa membuat kerusakan yang mana kamu harus melakukan perbaikan bahkan mengganti kaca depan mobil. 

Kamu bisa membawanya ke bengkel kaca mobil untuk mendapatkan penanganan khusus atau membersihkannya sendiri dengan menggunakan cairan pembersih khusus jamur kaca mobil.

8. Kaca Mobil Terkena Sinar Matahari Langsung

Penyebab kaca mobil menjadi buram yang terakhir adalah kaca mobil terkena sinar matahari langsung. Parkirkan mobil ditempat yang teduh sehingga kacanya tidak terkena sinar matahari langsung. 

Kaca mobil yang terkena sinar matahari langsung dalam jangka waktu yang cukup lama dapat menyebabkan karet pada jendela mobil rusak dan jamur yang menempel akan tumbuh subur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: