2 Bahan Dapur Pengecil Pori-Pori Paling Ampuh, Begini Cara Pakainya Agar Kulit Mulus dan Glowing Tanpa Noda

2 Bahan Dapur Pengecil Pori-Pori Paling Ampuh, Begini Cara Pakainya Agar Kulit Mulus dan Glowing Tanpa Noda

2 Bahan Dapur Pengecil Pori-Pori Paling Ampuh, Begini Cara Pakainya Agar Kulit Mulus dan Glowing Tanpa Noda-Youtube/Beauty recipes-

Bahan pertama, madu

Bahan dapur pengecil pori-pori paling ampuh yang pertama adalah madu. Pemanis alami ini bisa berperan sebagai eksfoliator yang akan membantu mengangkat sel kulit mati atau kotoran di wajah.

Dengan begitu, madu akan membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat. Entah itu minyak berlebih, sel kulit mati, debu, kotoran, atau sisa makeup di wajah.

Selain bisa membantu mengecilkan pori-pori wajah, madu juga bisa merangsang pertumbuhan sel kulit baru karena adanya kandungan antioksidan di dalamnya.

BACA JUGA:Cara Membuat Makanan Kolagen Sendiri di Rumah, Rahasia Kulit Kencang dan Glowing pada Usia 50 Tahun ke Atas

BACA JUGA:2 Cara Pakai Minyak Zaitun untuk Kencangkan Wajah Kendur dan Kerutan, Rahasia Bebas Keriput Glowing Permanen

Bahan kedua, tomat

Selain madu, bahan dapur pengecil pori-pori paling ampuh berikutnya adalah buah tomat. Buah ini kerap dijadikan andalan untuk makanan tapi ternyata juga menyimpan manfaat untuk perawatan wajah.

Di dalamnya ada kandungan yang disebut sebagai potasium, juga vitamin C yang bisa membantu mengatasi masalah pori-pori yang tampak besar

Selain itu, tomat juga memiliki kandungan lain berupa vitamin A, beta karoten, kalium, magnesium, dan antioksidan yang akan membantu melindungi kulit dari berbagai macam masalah kulit.

Yang paling banyak diandalkan dalam perawatan kulit, tomat memiliki likopen sekaligus vitamin C untuk melawan radikal bebas penyebab kerusakan sel kulit.

BACA JUGA:Cara Memutihkan Wajah Kusam Secara Permanen dalam 15 Menit, Cuma Pakai 2 Bahan Alami Kulit Kencang Tanpa Flek

BACA JUGA:5 Sunscreen dengan Kandungan Anti Aging yang Bikin Awet Muda, Cegah Kemunculan Flek Hitam dan Kerutan

Perlu diketahui, hal inilah yang kemudian membuat tomat tidak hanya efektif untuk mengecilkan pori-pori saja.

Bahan dapur pengecil pori-pori paling ampuh ini juga ampuh mencegah kemunculan tanda penuaan seperti kerutan dan flek hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: