Cara Membuat Rambut Lebat dan Berkilau Pakai 2 Bahan Dapur, Atasi Kerontokan dan Kusam Tanpa Bahan Kimia

Cara Membuat Rambut Lebat dan Berkilau Pakai 2 Bahan Dapur, Atasi Kerontokan dan Kusam Tanpa Bahan Kimia

Cara Membuat Rambut Lebat dan Berkilau Pakai 2 Bahan Dapur, Atasi Kerontokan dan Kusam Tanpa Bahan Kimia-youtube/Siska Valentina-

Lidah buaya

Cara membuat rambut lebat dan berkilau menggunakan bahan utama berupa lidah buaya. Tanaman dengan gel bening ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan rambut.

Sebab di dalamnya ada kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin B12, dan juga kolin. Beberapa kandungan tersebut bisa membantu menjaga rambut agar tidak rontok dan kering.

Lebih jelasnya, vitamin A, C, dan E, juga aloin pada lidah buaya akan memperkuat rambut sekaligus merangsang pertumbuhannya.

BACA JUGA:4 Bedak Tabur Terbaik untuk Usia 30 Tahunan, Kurangi Minyak Berlebih di Wajah Rahasia Bebas Kilap Seharian

BACA JUGA:3 Khasiat Kentang untuk Wajah Usia 50 Tahun ke Atas, Hilangkan Keriput dan Flek Hitam Bikin Glowing Permanen

Sementara itu, vitamin B12 dan asam folat di dalamnya akan menjaga rambut agar tidak mudah rontok dan membuat rambut tampak berkilau alami.

Minyak zaitun

Bahan kedua yang dibutuhkan dalam cara membuat rambut lebat dan berkilau adalah minyak zaitun. Minyak ini akan membuat rambut lembap sehingga tidak kering ataupun kusam.

Dengan begitu, kilau alami rambut akan terpancarkan dengan baik. Kandungan asam oleat di dalamnya juga akan memberikan sifat emolien.

Dengan sifat tersebut, minyak zaitun akan membuatnya lebih mudah menyerap ke tiap helai batang rambut sekaligus mengunci kelembapannya.

BACA JUGA:3 Cara Pakai Oatmeal untuk Memutihkan Wajah Kusam dengan Cepat, Kecilkan Pori-Pori Bikin Mulus dan Glowing

BACA JUGA:Cara Pakai Jeruk Nipis untuk Mengecilkan Pori-Pori, Tambahkan 1 Bahan Ini Kulit Jadi Mulus Glowing Permanen

Tidak sekedar menjaga kelembapan rambut untuk mengatasi rambut kusam, minyak zaitun juga efektif untuk mengatasi masalah rambut rontok.

Ada kandungan antioksidan di dalamnya yang akan membantu mengurangi stres oksidatif yang menjadi penyebab kerontokan rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: