Mudah Dilakukan! 2 Cara Makan Mie Instan yang Sehat Menurut Dr. Zaidul Akbar Agar Tubuh Jauh dari Penyakit

Mudah Dilakukan! 2 Cara Makan Mie Instan yang Sehat Menurut Dr. Zaidul Akbar Agar Tubuh Jauh dari Penyakit

cara makan mie instan yang sehat menurut Dr. Zaidul Akbar-ilustrasi cara makan mie instan yang sehat menurut Dr. Zaidul Akbar-youtube.com

Tapi saat ini kalian tidak perlu khawatir, karena pakar kesehatan dr Zaidul Akbar telah memberikan tips dan trik atau cara terbaik makan mie instan agar tubuh tetap sehat. Cara tersebut juga mudah dipraktekkan.

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Ketupat Agar Awet dan Tidak Cepat Basi Hasilnya Pulen, Anti Ribet Sambut Lebaran 2024!

BACA JUGA:Awet Sampai 3 Bulan! 3 Resep Kreasi Sambal Anti Basi untuk Teman Makan Sehari-hari, Dijamin Pedasnya Nampol

Pada dasarnya, mengonsumsi mie instan sebenarnya sah-sah saja. Namun yang menjadi masalah yakni apabila kita mengonsumsinya secara berlebihan dan terus menerus.

Hal tersebut sesuai dengan ucapan dr. Zaidul Akbar, Beliau berkata, “Makan mie instan itu sah-sah saja. Tapi bakal jadi masalah kalau makannya berlebihan, bakal berdampak buruk untuk kesehatan.”

“Ada cara aman yang harus dilakukan biar makan mie instan bisa jadi aman dan sehat”, tambah beliau.

Untuk cara makan mie instan yang sehat menurut Dr. Zaidul Akbar sendiri yakni sebagai berikut

BACA JUGA:Jangan Asal Taruh! Begini 5 Tips Menyimpan Makanan dalam Kulkas, Bikin Kulkas Rapi dan Lebih Awet!  

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu, Inilah Cara Menyimpan Makanan Basah Kucing Agar Tahan Lama, Buktikan Saja!

1. Mengolah Bumbu Mie Instan sendiri

Karena kandungan natrium yang tinggi ini berasal dari bumbu mie instan, maka kalian bisa membuat bumbu mie instan tersebut sendiri.

Dr. Zaidul Akbar pun berucap seperti itu, " Kalau mau makan mie, tambahain sayur-sayuran. Terus bumbu-bumbunya ganti juga pakai yang buatan sendiri, dan jangan lupa untuk menambah protein juga"

Meskipun mengolah bumbu mie instan dapat mengurangi kadar natrium, namun kita tetap perlu membatasi dalam mengonsumsi mie instan.

Artinya, kita tetap tidak dianjurkan untuk mengkonsumsinya secara berlebihan setiap hari. Setidaknya kita dapat mengonsumsi mie instan minimal seminggu sekali. Ingat! sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Dr. Zaidul Akbar pun berkata, "Masih boleh kok makan mie instan, sah-sah saja. Tapi, batasi jumlah asupannya, jangan jadi keseringan yang mana tiap hari larinya ke mie terus."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: