Bisa Mekar dengan Indah, Inilah 7 Cara Merawat Bunga Anggrek di Dalam Ruangan Agar Dapat Tumbuh dengan Subur

Bisa Mekar dengan Indah, Inilah 7 Cara Merawat Bunga Anggrek di Dalam Ruangan Agar Dapat Tumbuh dengan Subur

Bisa Mekar dengan Indah, Inilah 7 Cara Merawat Bunga Anggrek di Dalam Ruangan Agar Dapat Tumbuh dengan Subur-Rosita Christer-Youtube

Kalian dapat meletakkan bunga anggrek kalian di sekitar jendela ataupun di ruang tamu untuk dapat memastikan bunga anggrek kalian tetap mendapatkan pencahayaan yang optimal.

2. Suhu dan Kelembaban

Bunga anggrek biasanya tumbuh dengan baik pada suhu yang hangat dan kelembaban udara yang lumayan tinggi.

Oleh karena itu, pastikan suhu di sekitar bunga anggrek kalian berkisar antara 18- 25 derajat Celcius pada siang hari dan tidak boleh lebih rendah dari 15 derajat Celcius pada malam hari.

Untuk dapat meningkatkan kelembaban udara di sekitar bunga anggrek, kalian dapat menggunakan pelembab udara atau meletakkan wadah berisi air di sekitar tanaman anggrek.

BACA JUGA:Mudah dan Praktis, Begini Cara Menanam Anggrek Secara Hidroponik, Pemula Silakan Merapat

BACA JUGA:Bawa Keberuntungan, Inilah 5 Tanaman Hias Penangkal Energi Negatif, Ada Anggrek dan Lidah Mertua

3. Penyiraman

Penyiraman adalah salah satu aspek yang sangat penting dalam merawat bunga anggrek di dalam ruangan. Bunga anggrek yang dirawat di dalam ruangan sebaiknya tidak terlalu basah ataupun terlalu kering.

Sebagian besar dari varietas anggrek membutuhkan air setiap beberapa hari sekali. Oleh karena itu, pastikan untuk menyiram tanaman hanya ketika media tanamnya mulai terasa agak mengering.

Selain itu, hindari penyiraman air secara langsung ke pusat daun atau ke rongga Batang dari tanaman anggrek, karena hal tersebut dapat menyebabkan pembusukan.

4. Pemupukan

Untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan tanaman, bunga anggrek perlu mendapatkan nutrisi tambahan melalui pemupukan yang tepat dan sesuai.

BACA JUGA:Anggrek Kalian Semakin Besar? Tidak Perlu Khawatir, Begini 3 Cara Mengganti Pot Tanaman Anggrek yang Benar

BACA JUGA:Bisa Bikin Awet Muda, Inilah 4 Manfaat Tanaman Anggrek untuk Kecantikan, Buktikan Sekarang Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: