5 Makanan Pencegah Uban Terbaik yang Bisa Kamu Coba, Efektif Cegah Rambut Putih Tanpa Perlu Disemir

5 Makanan Pencegah Uban Terbaik yang Bisa Kamu Coba, Efektif Cegah Rambut Putih Tanpa Perlu Disemir

5 Makanan Pencegah Uban Terbaik yang Bisa Kamu Coba, Efektif Cegah Rambut Putih Tanpa Perlu Disemir-Youtube.com / i am that girl-

Makanan pencegah uban terbaik yang berikutnya yaitu coklat hitam. Bahan satu ini membantu menjaga kesehatan rambut. 

Hal ini dikarenakan kandungan zat besi dan tembaga di dalamnya. Kombinasi kandungan ini membantu mencegah penuaan dan mengurangi efek buruk dari perubahan rambut penyebab uban. 

Kandungan tersebut juga membantu mengurangi produksi melanin berlebih penyebab uban. Sehingga, rambut lebih sehat, kuat dan berkilau.

BACA JUGA:4 Manfaat Air Rebusan Daun Salam untuk Wajah Usia 50 Tahun Ke Atas, Lengkap dengan Cara Buatnya yang Mudah

BACA JUGA:Air Rebusan Daun Salam Bikin Awet Muda, Begini 3 Cara Bikinnya Agar Wajah Kencang Bebas Flek Hitam

Cokelat ini bisa kamu konsumsi secara langsung atau menjadikannya sebagai minuman hangat. Tentunya, sangat melezatkan bukan? 

4. Rumput Laut

Ada juga nih rumput laut yang masuk sebagai salah satu jenis makanan yang bisa memperlambat tumbuh uban. Bahan alami satu ini memiliki kandungan yang cukup beragam. 

Diketahui, didalamnya memiliki zinc, vitamin A, C hingga beta karoten. Kandungan ini kemudian membantu menguatkan rambut dan merangsang pembentukan kolagen alami. 

Alhasil, dengan penggunaan yang rutin bisa membantu mengurangi pertumbuhan uban dan memperkuat rambut hingga akarnya. Menarik, bukan? 

BACA JUGA:Begini Cara Menghilangkan Flek Hitam Tebal dengan Air Cucian Beras, Cuma 3 Langkah Wajah Glowing Awet Muda

BACA JUGA:Begini Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Air Mawar dalam 1 Malam, Cuma 3 Langkah Wajah Kencang Bebas Keruta

5. Telur Ayam Kampung

Makanan pencegah uban terbaik yang terakhir adalah telur ayam kampung. Bahan alami satu ini memiliki dbyan biotin yang berlimpah.

Hal ini kemudian membantu menjadikan rambut lebih berkilau dan kuat. Bahan, mengurangi kerontokan atau kerusakan akibat radikal bebas dan polisi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: