Obyek Wisata Alam Jawa Tengah yang Memiliki Lanskap Mirip Luar Negeri dan Paling Populer di Tahun 2024!

Obyek Wisata Alam Jawa Tengah yang Memiliki Lanskap Mirip Luar Negeri dan Paling Populer di Tahun 2024!

wisata alam Jawa Tengah yang memiliki lanskap mirip luar negeri-ilustrasi wisata alam Jawa Tengah yang memiliki lanskap mirip luar negeri-mgriyahotel.com

2. Karimunjawa

Siapa yang tidak kenal dengan obyek wisata Karimunjawa? Keindahan yang dimiliki Karimunjawa ini sudah dikenal hingga ke mancanegara.

Tidak hanya keindahannya saja, destinasi wisata yang satu ini juga menjadi penangkaran para biota laut mulai dari karang, berbagai ikan, hingga hiu.

BACA JUGA:Review Wisata Baru Pekalongan, Wisata Sigong Krompeng Pekalongan Mulai dari Tiket Masuk dan Wahana Menariknya

BACA JUGA:Hanya 45 Menit Perjalanan, Inilah Ruter Jalan Menuju ke Sigong Krompeng Pekalongan yang dapat Kalian Lewati!

Obyek wisata Karimunjawa yang digadang mirip dengan Maldives ini terletak di Jepara ini memiliki lanskap kepulauan yang eksotis dan menakjubkan.

3. Curug Sewu

Setelah tadi kita membahas pantai dan pulau yang mirip seperti di luar negeri. Sekarang aku akan merekomendasikan salah satu curug atau air terjun di Jawa Tengah yang mirip dengan luar negeri. Salah satunya adalah Curug Sewu.

Curug Sewu ini berlokasi di Kendal. Tepat di Desa Curug Sewu, Kecamatan Patean, Kendal, Jawa Tengah. 

Seperti wisata alam air terjun lainnya, Curug Sewu ini memiliki udara yang bersih dan menyegarkan dengan suasana yang asri karena pemandangan alamnya yang masih sangat hijau.

BACA JUGA:4 Daya Tarik Kedai Susu Sapi Sari Indah Pekalongan yang Digadang Wisata Hidden Gem dan Viral di Pekalongan!

BACA JUGA:Cafe Viral di Batang! Inilah 4 Daya Tarik dari Gege Fun yang Digadang Menjadi Lokasi Hindden gemnya Batang

Meskipun namanya curug sewu bukan berarti curu tersebut berjumlah seribu ya guys. Dinamakan curug sewu ini karena di sini kalian bisa melihat banyak air terjun dengan tingkatan yang berbeda.

Jadi, di sini kalian bisa melihat tiga tingkatan dengan debit air yang sengat besar namun memiliki ketinggian yang berbeda-beda.

Untuk tingkatan pertama, ia memiliki tinggi sekitar 45 meter. Sedangkan untuk air terjun kedua dan ketiga memiliki ketinggian 20 dan 15 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: