Liburan Seharian di Semarang? Berikut 5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Solo Traveler

Liburan Seharian di Semarang? Berikut 5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Solo Traveler

Liburan Seharian di Semarang? Berikut 5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Solo Traveler--

Lawang Sewu berada di Jl. Pemuda No. 160, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang. Lokasi tempat wisata satu ini tidak jauh dari Stasiun Poncol, Semarang.

Lawang sewu dibuka setiap hari Senin-Minggu, mulai dari pukul 08.00-20.00. Untuk, harga tiket masuknya sebesar Rp 10.000 (anak-anak dan pelajar), Rp 20.000 (dewasa dan mahasiswa) dan Rp 30.000 (turis mancanegara).

2. Kota Lama Semarang

Rekomendasi tempat wisata di Semarang yang wajib dikunjungi solo traveler urutan kedua adalah Kota Lama Semarang. Menurut sejarah, Kota Lama Semarang dulunya merupakan kawasan pusat perdagangan pada abad 19-20.

Kawasan ini memiliki sekitar 50 bangunan kuno yang masih berdiri kokoh dan mengandung sejarah kolonialisme di Semarang. Pengunjung akan merasakan sensasi menyusuri sejarah Semarang di masa kolonial.

BACA JUGA:Yuk Ajak Si Kecil Liburan! Inilah Rekomendasi Wisata di Batang yang Cocok untuk Anak-Anak, Tiketnya Murah

BACA JUGA:Si Kecil Ngajak Liburan? Inilah Rekomendasi Wisata Dieng yang Cocok untuk Anak-Anak, Dijamin Seru Banget

Selain itu, pengunjung tentu saja bisa berswafoto dengan latar belakang bangunan khas Eropa. Kota Lama Semarang berlokasi di Jalan Letjen Suprapto, Tanjung Emas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Lokasi tempat wisata satu ini tidak jauh dari Lawang Sewu. Kota Lama Semarang dibuka 24 jam dan gratis. 

3. Masjid Agung Jawa Tengah

Rekomendasi tempat wisata di Semarang yang wajib dikunjungi solo traveler urutan ketiga adalah Masjid Agung Jawa Tengah. Masjid Agung Jawa Tengah terkenal dengan keberadaan enam payung raksasa yang memiliki arsitektur megah dan memukau.

Payung raksasa ini menyerupai payung yang terdapat di Masjid Nabawi yang biasanya dibuka pada saat shalat Idul Fitri dan Idul Adha sebagai peneduh jamaah yang tengah sholat di bawahnya. 

BACA JUGA:Jangan Kesini Bareng Pasangan! Inilah Wisata yang Punya Mitos Bikin Hubungan Pasangan Tak Langgeng,Dimana Aja?

BACA JUGA:Harga Tiket Masuknya Murah Meriah! Inilah 5 Wisata di Pemalang yang Hits dan Populer, Cocok untuk Akhir Pekan!

Pengunjung bisa mampir untuk sholat dan beristirahat sembari menikmati keindahan masjid. Masjid Agung Jawa Tengah berada di Jalan Gajah Raya, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari Kota Semarang, Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: