5 Tempat Wisata Air Terjun Tertinggi di Jawa Timur dengan Panorama Alam yang Menarik Para Wisatawan

5 Tempat Wisata Air Terjun Tertinggi di Jawa Timur dengan Panorama Alam yang Menarik Para Wisatawan

5 Tempat Wisata Air Terjun Tertinggi di Jawa Timur dengan Panorama Alam yang Menarik Para Wisatawan-Instagram.com/pesonaairterjunindonesia-

Kawasan wisata Air Terjun Sedodo dibuka setiap hari dari pukul 07.30–16.00. Dengan tiket masuk Air Terjun Sedodo adalah sebesar Rp 10.000 sampai Rp 15.000 (dewasa) dan Rp 8.00 hingga 12.000 (anak-anak).

Lokasi: Desa Ngliman, Kec. Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

4. Air Terjun Kabut Pelangi

Tempat wisata air terjun tertinggi di Jawa Timur dengan panorama alam yang keempat adalah Air Terjun Kabut Pelangi.  Asal-usul nama Air Terjun Kabut Pelangi karena sering terlihat pelangi yang disebabkan oleh pembiasan air dan cahaya matahari.

BACA JUGA:Bikin Buah Hati Senang, 5 Wisata Air yang Indah di Malang Ini Bisa Kamu Kunjungi Bersama Keluarga Tercinta!

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Tawangmangu Solo yang Menarik Para Wisatawan

Air terjun ini berada di ketinggian 500 Mdpl dan memiliki tinggi 100 meter yang memiliki air cukup deras. Air Terjun Kabut Pelangi ini adalah salah satu dari banyaknya air terjun yang terbentuk di tepian lembah curam sungai Glidik.

Kawasan wisata Air Terjun Kabut Pelangi dibuka setiap hari dari pukul 07.00–17.00. Dengan tiket masuk Air Terjun Kabut Pelangi adalah sebesar Rp 5.000.

Lokasi: Desa Sidomulyo, Kec. Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

5. Air Terjun Dlundung

Tempat wisata air terjun tertinggi di Jawa Timur dengan panorama alam yang terakhir adalah Air Terjun Dlundung. Air Terjun Dlundung ini berada di dataran tinggi Mojokerto.

BACA JUGA:Tempatnya Ada yang Seperti di New Zealand, 5 Tempat Wisata Alam di Temanggung Ini Harus Kamu Kunjungi!

BACA JUGA:Solusi Liburan Kekinian, 5 Wisata Hits di Temanggung yang Menarik Ini Sayang Kalau Harus Dilewatkan!

Air terjun ini berada di ketinggian 760 Mdpl dan memiliki tinggi 60 meter yang dikelilingi rimbunan pohon dengan panorama hijau yang masih alami. Di sana, wisatawan dapat merasakan pengalaman camping dengan menikmati suasana air terjun yang sejuk.

Kawasan wisata Air Terjun Dlundung dibuka setiap hari dari pukul 07.30–16.00. Dengan tiket masuk Air Terjun Dlundung adalah sebesar Rp 12.500  per orang (weekday) dan Rp 15.000 per orang (weekend).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: