Juara 1 di Lomba FTBI dan Mapsi, SMPN 1 Sragi dipastikan Maju Tingkat Provinsi

Juara 1 di Lomba FTBI dan Mapsi, SMPN 1 Sragi dipastikan Maju Tingkat Provinsi

FOTO - Kepala SMPN 1 Sragi beserta pendamping berfoto bersama dengan siswa berprestasi usai memberikan penghargaan --

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pada ajang perlombaan berjenjang tahun ini, SMPN 1 Sragi berhasil menyabet juara 1 untuk beberapa mata lomba pada ajang FTBI dan MAPSI.

Pada ajang Festival Tunas Bahasa Ibu ( FTBI) yang diselenggarakan Sabtu kemarin, SMPN Sragi kembali meraih juara 1 untuk dua mata lomba sekaligus. Untuk juara pertama diraih oleh siswa atas nama Tegar Yuliano kelas 8.1 sebagai juara pertama lomba sesorah putra, dan Riska Dwi Aryani kelas 8.2 dalam lomba komedi tunggal berbahasa Jawa. Adapun Sean Al Haidar yang masih menduduki bangku kelas 7.8 meraih juara 3 mendongeng putra, dan Vino Aditya meraih juara 3 komedi tunggal putra. 

Sementara, pada pekan sebelumnya pada ajang Mapsi tingkat Kabupaten Pekalongan, dua siswa SMPN 1 Sragi juga berhasil meraih juara , yakni juara 1 pada mata lomba menulis kaligrafi atas nama Wisnu Defgi Rafi Maulana kelas 9.1, sedangkan siswi atas nama Kayla Azzahira kelas 7.6 berhasil meraih harapan 1. Lomba yang dilaksanakan September lalu membuat kebanggaan bagi civitas akademika SMPN 1 Sragi. 

Secara terpisah, Margiati selaku kepala SMPN 1 Sragi menyatakan rasa bangga dan syukurnya atas pencapaian tersebut.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur karena di dua ajang bergengsi tingkat kabupaten yakni MAPSI dan FTBI, Anak-anak anak bisa mempersembahkan yang terbaik. Ini berkat ridho Allah SWT melalui kerja keras bapak ibu pembimbing dan keuletan para siswa dalam berlatih. Saya ucapkan terimakasih kepada pak Taufik, S. Pd. dkk selaku pembimbing MAPSI dan Bu Agustina, S. Pd. dkk selaku pembimbing FTBI yang bekerja keras melakukan pembimbingan. 

Untuk lomba kaligrafi juara satu di ajang MAPSI dan juara satu lomba sesorah serta juara satu lomba komedi tunggal berbahasa Jawa di ajang FTBI dipastikan maju ke tingkat Provinsi mewakili kabupaten Pekalongan. " Saya harap pencapaian ini bisa memotivasi siswa lain untuk berkarya. Saya sangat berharap bisa menang juga di tingkat Provinsi sehingga mengharumkan nama kabupaten Pekalongan,." demikian disampaikan Margi kepada, Radar. 

"Pada dua ajang ini sebenarnya SMPN 1 Sragi sudah mulai ambil bagian kemenangan sejak tahun tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya kita juga mewakili kabupaten Pekalongan di ajang MAPSI dan FTBI meskipun belum juara di tingkat provinsi, " lanjut Margi.

Selain Dua lomba tersebut, kabupaten Pekalongan juga akan menyelenggarakan lomba bela diri. " Kita masih berharap di ajang lomba pra POPDA besok, SMPN 1 Sragi bisa meraih kejuaraan juga" Pungkas Margi mengakhiri sesi wawancara dengan Radar Pekalongan.(Mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: