Terkejam! Ini 5 Karakter Penyihir Jahat yang Jadi Villain dalam Seri Novel Harry Potter

Selasa 28-11-2023,20:35 WIB
Reporter : Ana Miratus Sholekhah
Editor : Dony Widyo

Saat bekerja untuk Voldemort, Greyback ini bahkan tidak ragu untuk menyerang dan membunuh setiap keluarga yang menentangnya.

Bahkan di pertarungan akhir Harry Potter, penyihir jahat yang satu ini membunuh teman Harry yang bernama Lavender Brown.

BACA JUGA Paling Berpengaruh! Ini 7 Karakter Harry Potter yang Sangat Menentukan Alur Cerita

3. Bellatrix Lestrange

Memiliki tawa yang menggelegar dan memekakan telinga, Bellatrix merupakan pengikut Voldemort yang paling setia. Kesetiaannya ini ditunjukkan sepanjang film Harry Pottter.

Bellatrix juga mempelajari mantra Avada Kedavra dan Cruciatus serta merapalkannya untuk membunuh saudaranya sendiri yakni Sirius Black.

Di aantara semua anggota Pelahap Maut, Bellatrix merupakan penyihir jahat terkuat dengan dedikasinya yang tinggi.

Hingga akhir, dia terus bertarung di samping Voldemort dan sama sekali tidak meninggalkan penyihir terjahat di serial Harry Potter itu.

2. Gallert Grindelward

Meski tidak muncul di serial utama Harry Potter, penyihir jahat yang satu ini juga merupakan bagian dari dunia Harry Potter. Dia merupakan karakter di Fantastic Beasts yang tak terkalahkan.

Dia menjadi musuh terbesar bagi Newt Scamander, penulis buku Fantastic Beasts yang menjadi buku pengetahuan sihir tentang hewan-hewan di dunia Harry Potter yang bisa dipinjam oleh seluruh penghuni Hogwarts.

Sumber kekuatan Grindelwald berasal dari Elder Wand atau tongkat sihirnya. Meski pandai merapal mantra, bukan itu satu-satunya kekuatan Grindelwald.

Berkat karismanya, Grindelwald bisa mendapatkan banyak pengikut setia dalam waktu singkat.

Meski kuat, Grindelwald hanya bisa dikalahkan oleh teman lamanya, Albus Dumbledore. Hanya Dumbledore yang menjadi lawan setara bagi Grindelwald.

1. Lord Voldemort

Voldemort merupakan musuh terbesar dan terkuat dalam serial Harry Potter. Dia adalah akar dari kejahatan yang ada di masa itu.

Kategori :