Bupati Fadia Arafiq: Kontraktor Bangun Jalan di Kota Santri Harus Sesuai Spek, Jika Tidak Harus Memperbaiki

Bupati Fadia Arafiq: Kontraktor Bangun Jalan di Kota Santri Harus Sesuai Spek, Jika Tidak Harus Memperbaiki

--

SRAGI - Bupati Pekalongan meminta agar para kontraktor yang membangun jalan di Kota Santri agar membangun jalan sesuai dengan spek. Jika tidak maka diminta untuk memperbaiki.

Demikian disampaikan oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat meresmikan dua ruas jalan di Kecamatan Sragi yakni ruas Bulaksari-Sidosari dan ruas Jalan Sragi, Senin (9/1/2023).

Selain itu, bupati juga meminta agar warga tidak heboh jika mendapati jalan baru yang rusak, menurutnya jika masih dalam masa pemeliharaan maka bisa dilaporkan.

"Saya wajibkan semua kontraktor membenahi jalannya apabila tidak sesuai dengan spek. Itu aturan dari kita baku jadi jangan bingung, bahwa kita berpihak pada kontraktor tidak begitu," katanya.

Pihaknya mewakili Pemerintah Kabupaten Pekalongan ingin jalan yang dibangun dapat selesai dan hasilnya bagus.

"Jika ada yang tidak sesua, laporkan biar bisa diperbaiki. Jadi kita biar kasih tau kontraktornya biar diperbaiki," pintanya.

Adapun dua ruas yang diperbaiki semuanya rigid dan Pemkab berupaya ingin membangun yang terbaik disini.

"karena kalau dibangun aspal biasa disini cenderung cepat rusak. Jadi kita buat yang awet biar berumur panjang. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat," harap Fadia.

Sementara itu Kades Tegalontar Muh Rizal berterimakasih kepada Bupati dalam hal ini mewakil Pemkab Pekalongan atas pembangunan jalan ini. Menurutnya mayarakat Tegalontar sudah lama berharap agar jalan ini diperbaiki.

"Disini sering terjadi kecelakaan, dan setelah diperbaiki masyarakat saya minta untuk berhati-hati dan menjaga jalan ini agar tetap bagus dan baik," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: