Ganjar Revitalisasi 79 Pasar di Jateng, Masyarakat Lebih Nyaman dan Tak Takut Terpeleset saat Berbelanja

Ganjar Revitalisasi 79 Pasar di Jateng, Masyarakat Lebih Nyaman dan Tak Takut Terpeleset saat Berbelanja

Salah satu pasar di Jawa Tengah yang telah direvitalisasi sehingga menjadi lebih nyaman untuk berjualan.-istimewa -

 

 “Dulu aku pernah kepleset. Jadi roknya sobek. Kalau sekarang, lebih nyaman. Sekarnag tiap hari ke pasar. Dulu seminggu sekali,” kata Dara.

 

Senada disampaikan pengunjung lain, Maslahatur Rohmah (42). Ia mengatakan  Pasar Panican kini lebih nyaman. Seingatnya, pasar yang dulu lantainya masih tanah. Sehingga saat hujan, lantainya kerap banjir. Bahkan banyak pengunjung yang terpeleset.

 

PASAR TAMBAK BANYUMAS MAKIN BAGUS

 

Kepala Bidang Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banyumas Sarikin menjelaskan, Pasar Tambak mendapatkan bantuan Gubenur sesuai pagu Rp 8 miliar. Dengan nilai yang terealiasi Rp 7.837.517.000.  

 

“Alhamduluilah Pak Gubernur memberikan bantuan Rp 8 miliar, sekarang Alhamdulilah lebih luas, parkir luas, ada fasilitas musala, dan fasilitas lain,” kata Sarikin di Pasar Tambak.

 

Bantuan Gubernur dimanfaatkan untuk mengembangkan pasar di bagian depan dalam bentuk rest area serta kios sebanyak 47 unit. Sedangkan pasar bagian belakang, dibangun dari anggaran pemerintah daerah setempat.

 

Ketua Paguyuban Rest Area Pasar Tambak Akhmad Qom Huda berharap perekonomian pedagang akan meningkat. “Kami mohon semua pihak, dinas terkait untuk bisa ikut mengembangkan rest area yang berada di Pasar Tambak. Pedagang sangat senang sekali karena sudah rapi, bersih, diharapkan ke depan lebih baik lagi,” tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: