21 Pelaku UMKM Meriahkan Bazar Takjil Ramadan Kecamatan Batang 2023

21 Pelaku UMKM Meriahkan Bazar Takjil Ramadan Kecamatan Batang 2023

JAJAKAN - Pelaku UMKM saat menjajakan produk di Bazar Takjil Ramadan Kecamatan Batang 2023-Novia Rochmawati-

BATANG - Sebanyak 21 Pelaku UMKM ikut serta menjajakan produknya dalam Bazar Takjil Ramadan Kecamatan Batang 2023. Bazar takjil ini akan digelar di selama Bulan Suci Ramadan di Pendopo Kecamatan Batang. 

 

Camat Batang, Luksono Pramudito menyebut bazar takjil ini baru pertama kali digelar. Di mana hal ini merupakan inisiasi dari paguyuban pedagang bersertifikat halal yang ada di Kecamatan Batang.

 

"Kami dukung dengan memfasilitasi para pelaku UMKM, kebetulan memang ada tempatnya, Alhamdulillah bisa terlaksana, apalagi momentum ramadan setiap sore masyarakat rame cari takjil nah ini minimal bisa meningkatkan ekonomi pelaku UMKM," ujarnya saat diwawancarai Senin (27/3/2023). 

 

Berbagai produk pun disajikan di sini, seperti makanan ringan, kue basah, aneka minuman, sampai juga lauk pauk. "Harganya juga sangat terjangkau, saya juga menyampaikan pada pelaku umkm jangan sampai bazar tapi harganya tinggi," imbuh Pram.

 

Ketua Panitia, Rokhmah Hidayah menyebut ada 21 pelaku umkm yang ikut serta. Tak hanya anggota paguyuban, beberapa pedagang juga berasal dari masyarakat sekitar. 

 

Pihaknya pun berterima kasih kepada pemerintah kecamatan karena telah memberikan fasilitasi kegiatan. "Kami berterimakasih kepada pihak kecamatan yang sudah memberikan fasilitas tempat dan dipersilahkan secara gratis, mereka pelaku UMKM cukup senang dan antusias. Kami harap kegiatan ini mampu meningkatkan ekonomi bagi pelaku UMKM atau masyarakat sekitar di saat Ramadan," tandasnya. (nov)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: