Dukung Pengentasan Guru Honorer, Rizal Bawazier Berharap Pemda Bisa Maksimalkan Rekrutmen PPPK

Dukung Pengentasan Guru Honorer, Rizal Bawazier Berharap Pemda Bisa Maksimalkan Rekrutmen PPPK

Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rizal Bawazier -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati -

BATANG, RADARPEKALONGAN - Tahun 2023 Pemkab Batang kembali mengusulkan 1.600 formasi Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Dimana 1.400 formasi diusulkan untuk formasi guru. 

Sedangkan pada 2022 lalu Pemkab Batang telah mengangkat PPPK dari guru Honorer sebanyak 813 orang. Sehingga saat ini tersisa sekitar 1.500 guru Honorer, dan masih dilakukan pengentasan guru Honorer secara bertahap, dan ditargetkan rampung 2025. 

Langkah tersebut turut mendapatkan apresiasi dari Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rizal Bawazier. Menurutnya, sudah selayaknya guru honorer diperjuangkan. Terlebih bagi yang sudah mengabdi selama bertahun-tahun. 

"Langkah ini penting dilakukan untuk mengentaskan para guru wiyata bakti yang selama ini sudah bertahun-tahun mengabdi. Jasa mereka perlu diperjuangkan, yang terpenting ada komitmen. Kita juga akan ikut memperjuangkannya," tuturnya saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Menurutnya pengentasan guru honorer lewat rekrutmen PPPK ini perlu dilakukan secara maksimal oleh pemerintah daerah lainnya. Tentunya dengan melihat kemampuan anggaran di setiap daerah. Sehingga, pengentasan para guru honorer atau wiyata bakti lebih tepat dilakukan secara bertahap.

"Hal ini menjadi salah satu langkah percepatan, dan bukti komitmen dari pemerintah daerah sebagai dukungan dan apreasiasi kinerja guru honorer. Mereka selama ini dibayar dengan upah di bawah standar," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: