Tips Mencerahkan Wajah yang Aman! Cara Cantik Natural, Putih dan Glowing Cuma Pakai Bahan Alami

Tips Mencerahkan Wajah yang Aman! Cara Cantik Natural, Putih dan Glowing Cuma Pakai Bahan Alami

tips mencerahkan wajah-Youtube-https://youtu.be/pc1NgkIBPwk

RADARPEKALONGAN – Cari tahu yuk tips mencerahkan wajah yang bikin kulit wajah kamu jadi cerah dan glowing secara alami.

Banyak orang yang menginginkan memiliki wajah yang putih dan glowing secara permanen. Tetapi memang warna alami kulit wajah ini berkaitan dengan faktor genetik. Padahal kecantikan tak hanya berpatok pada warna kulit saja, tetapi masih banyak orang yang mengidam-idamkan hal ini.

Maka dari itu banyak orang yang memcari cara memutihkan atau mencerahkan wajah, bahkan tak jarang dari mereka rela mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk mendapatkan kondisi kulit wajah impian mereka. tetapi tahukah kamu bahwa ada tips mencerahkan wajah secara alami dan mudah untuk kamu temukan dirumah.

BACA JUGA:Ampuh Mengecilkan Pori-pori, Pakai 5 Primer ini Agar Riasan Wajah Makin Glowing Anti Cakey

Tips mencerahkan wajah

Ada berbagai tips mencerahkan wajah menggunakan bahan-bahan alami yang bisa kamu temukan di rumah. Bahkan harganya juga sangat terjangkau. Kamu penasaran dan ingin tahu apa saja tips mencerahkan wajah? yuk cari tahu jawabannya.

1. Masker lemon dan madu

Tips mencerahkan wajah yang pertama yakni kamu dapat menggunakan masker lemon dan madu. Kamu dapat membuat masker yang terbuat dari madu dan lemon, hal ini dikarenakan campuran dari kedua bahan ini dapat memutihkan wajah kamu secara alami dan tentunya tanpa efek samping.

Buah lemon ini dapat membantu mencerahkan kulit serta dapat mengurangi munculnya bintik-bintik hitam di wajah sedangkan madu juga mampu membantu mengurangi kondisi pigmentasi yang berlebih.

Cara membuat masker lemon dan madu ini sangatlah mudah kamu hanya perlu mencampurkan 1 sendok makan susu. 1 sendok makan madu. 1 sendok makan air perasan buah lemon. Jika sudah maka oleskanlah campuran ke wajah yang telah dibersihkan dan diamkanlah selama kurang lebih 20 menit dan jika selesai maka bilas wajah menggunakan air hangat.

2. Masker pepaya dan madu

Tips mencerahkan wajah selanjutnya yakni masker pepaya dan madu. Buah pepaya ini mempunyai enzim asam alfa hidroksi dan kandungan papain yang dapat membantu menghilangkan kotoran pada kulit wajah serta dapat mengangkat sel-sel kulit yang mati. Sehingga kulit wajah kamu dapat lebih glowing sementara madu juga mempunyai sifat antibakteri.

Tips mencerahkan wajah ini sangatlah mudah untuk kamu buat yakni kamu hanya perlu melakukan kupas dan tumbuk 150 gr buah pepaya hingga benar-benar halus dan tambahkan madu lalu aduk hingga rata. Setelah itu oleskanlah ke kulit wajah dan biarkan masker tersebut menempel selama kurang lebih 20 menit dan bilas dengan menggunakan air yang hangat lalu bilas lagi kulit wajah kamu menggunakan air dingin.

BACA JUGA:Mudah dan Murah, 4 Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami untuk Mendapatkan Kulit yang Sehat dan Glowing

3. Masker tomat

Tips mencerahkan wajah yang harus kamu coba yakni menggunakan masker tomat. Tomat yang mengandung senyawa antioksidan yakni kandungan likopen yang terkandung dalam tomat terbukti mampu menangkal radikal bebas supaya wajah yang cerah dan glowing. Buah tomat ini juga dapat kamu jadikan sebagai tabir surya alami guna meminimalisir kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV.

Cara penggunaan masker tomat yakni dengan menumbuk halus buah tomat hingga menjadi bubur. Setelah itu oleskanlah ke wajah secara merata alu diamkan selama kurang lebih 30 menit. Jika sudah maka bilas wajah kamu menggunakan air yang bersih dan terapkan atau lakukan tips mencerahkan wajah ini secara rutin yakni selama 2 hingga 3 kali dalam seminggu maka selanjutnya kamu akan mendapatkan hasil wajah yang kamu inginkan.

4. Masker lidah buaya

Tips mencerahkan wajah selanjutnya yakni dengan masker lidah buaya. Zat yang dapat menghambat pembentukan melanin yang membuat wajah menjadi gelap yakni kandungan aloesin yang terdapat dalam lidah buaya. Inilah sebabnya banyak jenis produk pencerah wajah yang terkandung lidah buaya pada kandungan utamanya.

Tak hanya itu lidah buaya ini juga berfungsi untuk dapat melembapkan serta mampu membersihkan kulit wajah. tips mencerahkan wajah selanjutnya kamu dapat mengambil gel lidah buaya dan oleskanlah secara merata ke kulit wajah dan biarkan selama kurang lebih 15 menit.

Setelah itu kamu dapat membilas wajah kamu menggunakan air bersih. lakukanlah tips mencerahkan wajah ini secara rutin di waktu pagi dan sore hari supaya kamu mendapatkan hasil wajah yang kamu inginkan dan mendapatkan wajah glowing secara alami. (*)

BACA JUGA:Tips Melindungi Kulit Wajah dari Sinar Matahari Saat Beraktivitas di Luar Ruangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: