Minyak Zaitun Dicampur Kopi Ternyata Efektif Menghilangkan Flek Hitam, Ikuti 5 Langkah Berikut!

Minyak Zaitun Dicampur Kopi Ternyata Efektif Menghilangkan Flek Hitam, Ikuti 5 Langkah Berikut!

minyak zaitun dicampur kopi ternyata efektif menghilangkan flek hitam-youtube/Saras TV-

2. Campurkan Semua Bahan Masker

Jika semua alat dan bahan sudah siap, kamu bisa mulai membuat masker minyak zaitun dan kopi. Caranya adalah, masukkan 1 sachet kopi terlebih dahulu ke dalam mangkuk yang sudah disiapkan tadi.

Kalau sudah, barulah tambahkan minyak zaitun sebanyak 3 sampai 4 sendok teh minyak zaitun.

Masukkan saja secara perlahan, kemudian tambahkan air putih bersih secukupnya. Untuk cara ini kamu perlu mengira-ngira tingkat kekentalannya sehingga masker akan berbentuk menyerupai pasta.

Aduk bahan-bahan yang sudah dicampurkan tadi, pastikan tekstur masker tidak terlalu kental atau encer agar mudah saat diaplikasikan. Kalau maskermu terlalu kental, maka bisa tambahkan sedikit air. Tapi kalau terlalu encer, berikan kopi sedikit saja.

3. Bersihkan Wajah dengan Cleanser Terlebih Dahulu

Sebelum mengaplikasikan masker minyak zaitun dan kopi ke wajah, sebaiknya cuci muka terlebih dahulu dengan atau tanpa menggunakan facial wash yang cocok untuk kulitmu.

Langkah ini diperlukan untuk menjaga kebersihan kulit wajah agar tidak ada minyak, sisa makeup, dan kotoran yang masih tertinggal di kulit.

BACA JUGA:Inilah 4 Cara Memutihkan Wajah dengan Lidah Buaya yang Cepat dan Mudah, Efektif Hilangkan Flek Hitam!

BACA JUGA:Pakai Teh Celup untuk Menghilangkan Mata Panda, Cuma Butuh 1 Kantong Saja Lingkaran Hitam Auto Mereda

Selain itu, pemakaian masker pada kulit wajah yang bersih juga meningkatkan efektifitas masker bekerja dengan baik. Sebab kandungan yang ada dalam bahan masker akan meresap dengan sempurna ke kulit, dan masker yang dipakai pun bisa bekerja dengan maksimal.

4. Aplikasikan Masker ke Wajah

Setelah membersihkan wajah, keringkan muka dengan handuk bersih barulah kemudian kamu bisa mengaplikasikan masker ke wajah. Oleskan masker secara merata dengan kuas, usahakan tidak ada gumpalan atau blok di permukaan tertentu saja.

Cara tersebut untuk memastikan semua permukaan kulit wajah terkena makser jadi kulit wajah akan mendapatkan nutrisi secara menyeluruh. Flek hitam juga bisa memudar setelahnya.

Jika sudah, diamkan masker minyak zaitun dan kopi tetap menempel kurang lebih selama 15 sampai 20 menit saja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: