Ternyata Sangat Gampang, Inilah 5 Cara Menanam Bunga Anggrek di Rumah, Pemula Tidak Usah Minder

Ternyata Sangat Gampang, Inilah 5 Cara Menanam Bunga Anggrek di Rumah, Pemula Tidak Usah Minder

Ternyata Sangat Gampang, Inilah 5 Cara Menanam Bunga Anggrek, Pemula Tidak Usah Minder--Freepik

2. Menyiapkan Media Tanam

Cara menanam bunga anggrek yang selanjutnya yaitu dengan menyiapkan media tanamnya.

Siapkan pot tanaman berukuran sedang, kemudian masukkan media tanam berupa campuran tanah, pupuk kandang, serabut kelapa, dan arang ke dalam pot tersebut.

Letakkan terlebih dahulu arang di bagian paling bawah kemudian diikuti dengan meletakkan serabut kelapa dan tanah yang sudah tercampur dengan pupuk kandang di bagian paling atas.

Sebaiknya kalian menggunakan pot dari tanah liat yang berlubang agar dapat membantu sirkulasi udara serta mempermudah drainase dan aerasi bagi bunga anggrek tersebut.

Penggunaan pot dari tanah liat juga memungkinkan air terserap ke dalam pot tersebut apabila terjadi kelebihan air siraman. Hal ini ditujukan untuk tetap menjaga kelembapannya.

3. Pemindahan Bibit

Cara menanam bunga anggrek yang berikutnya adalah dengan memindahkan bibit bunga anggrek yang sudah berumur 3 bulan.

Bibit bunga anggrek yang telah berumur 3 bulan diketahui sudah memiliki akar yang kuat dan lebat. Hal ini akan membuat anggrek dapat menyerap air dengan lebih optimal.

Proses pemindahannya sebaiknya dilakukan pada pagi hari atau sore hari ketika matahari bersinar tidak terlalu terik. Hal ini dikarenakan agar anggrek tidak layu ketika dipindahkan.

Kalian juga perlu memperhatikan penempatan bunga anggrek tersebut. Agar dapat tumbuh dengan optimal bagi beberapa jenis bunga anggrek sebaiknya diletakkan pada tempat yang teduh. Seperti digantung di tembok teras rumah maupun di pohon yang cukup rindang.

4.Penyiraman

Hal lain yang harus diperhatikan saat menanam bunga anggrek di rumah adalah penyiraman.

Pada umumnya bunga anggrek lebih suka dengan lingkungan yang lembab. Namun ketika kalian akan menyiramnya jangan langsung menyiram air ke arah bunganya, karena hal tersebut akan membuat bunga anggrek sulit untuk mekar dan dapat merusak kucup bunganya.

Cukup siram bunga anggrek tersebut setiap 2 hari sekali dengan menggunakan penyemprot spray pada bagian batang dan daunnya serta sesekali pada bunganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: