Ratusan Pelajar SMAN 1 Kajen Timba Ilmu di Gedung Dewan, Ketua DPRD Hindun Berbagi Kunci Suksesnya

Ratusan Pelajar SMAN 1 Kajen Timba Ilmu di Gedung Dewan, Ketua DPRD Hindun Berbagi Kunci Suksesnya

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun foto bersama dengan pelajar dan guru SMAN Kajen yang belajar langsung di Gedung Dewan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Sekitar 700 pelajar kelas X dan XI SMAN 1 Kajen menimba ilmu langsung di Gedung DPRD Kabupaten Pekalongan, Kamis, 7 September 2023. Para pelajar ini langsung belajar dari Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj Hindun.

Ratusan pelajar SMAN Kajen ini datang ke Gedung Dewan dalam rangka Projek Penguatan Profil Pemuda Pancasila (P5), dengan tema suara demokrasi. Tak hanya mendengarkan penjabaran fungsi DPRD dari Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, para pelajar ini berdialog langsung dengan Hindun

Bahkan, Hindun juga memompa motivasi para pelajar SMA ini untuk meraih cita-citanya. Kiat-kiat agar sukses menjalani kehidupan pun dibagikan Hindun dalam proses pembelajaran yang interaktif tersebut.

Hindun yang diminta berbagi ilmunya ini memulai dengan menanyakan apakah anak-anak senang sekolah di SMAN Kajen dan alasannya. Para pelajar ini mengaku senang sekolah di Kajen. Ada banyak alasannya. Diantaranya, SMAN Kajen sudah terkenal di Kabupaten Pekalongan, kualitasnya bagus, dan banyak alumninya yang mudah masuk ke perguruan tinggi negeri ternama di negeri ini.

Baca juga:Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Motivasi Paskibraka, Ini Kunci Sukses yang Diberikan Hindun

Hindun mengingatkan agar para pelajar ini giar belajar dan bertekad kuat untuk meraih cita-citanya. Hindun lantas membagikan kiat-kiatnya untuk sukses dalam menggapai cita-citanya tersebut.

"Ingin sukses caranya pertama niat yang kuat. Saya ingin punya cita-cita apa, harus direncanakan. Untuk mencapai itu harus punya kesungguhan dan niat yang kuat. Jangan menyerah," ujar Hindun.

Ia menegaskan jangan pernah putus asa, karena itu akan memutus rahmat Allah. "Semua pasti punya cita-cita yang bagus. Ada yang ingin jadi DPR ndak?," tanya Hindun pada para pelajar ini.

Kunci sukses kedua, lanjut Hindun, taat kepada orang tua. Kunci sukses ketiga, taat kepada guru, agar ilmunya berkah. "Banyak orang pintar tapi belum tentu bejo.

Adik-adik tingkat pemahaman berbeda-beda, ada yang cerdas, ada yang biasa. Dengan taat kepada orang tua dan guru akan dapat keberkahan ilmunya. Jangan sekali-kali berani sama guru," ungkapnya.

Baca lagi:Ulang Tahun ke-54, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun Dapat Kejutan Usai Rapat Paripurna

Kunci sukses selanjutnya ialah sabar. Termasuk jangan menghalalkan segala cara untuk meraih kesuksesan. Harus kerja keras dan sabar. "Belajar itu sulit. Ada yang ingin nilai bagus tapi nyontek, ini ndak dapat keberlahan ilmunya," tandasnya.

Hindun pun meminta para pelajar untuk rajin belajar. Apalagi saat ini banyak fasilitas untuk belajar. "Kita punya perpustakaan daerah, ada perpustakaan digital, anak-anak punya Hp gunakan dengan baik, salah satunya untuk belajar," katanya.

Hindun pun lantas mengatakan jika tempat duduk para pelajar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pekalongan adalah kursi yang diduduki anggota DPRD saat rapat. Di Kabupaten Pekalongan, kata Hindun, jumlah DPRD ada 45 orang. Sebab, jumlah penduduk Kabupaten Pekalongan kurang dari 1 juta jiwa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: