Dijamin Foto Makin Jernih! Ini Dia Cara Menggunakan Fitur Kamera HP Samsung dengan Maksimal

Dijamin Foto Makin Jernih! Ini Dia Cara Menggunakan Fitur Kamera HP Samsung dengan Maksimal

begini cara agar foto di HP Samsung makin jernih-(Foto: instagram/samsungindonesia)-

RADARPEKALONGAN - Dijamin foto makin jernih, ini dia cara menggunakan fitur kamera HP Samsung dengan maksimal.

Siapa sih yang nggak tau HP Samsung? HP yang dari dulu tidak pernah meredup namanya ini memang sangat dikenal dengan kualitas kameranya yang mumpuni. 

HP dari samsung saat ini biasanya telah dilengkapi dengan berbagai fitur kamera yang canggih untuk memanjakan penguna yang suka jepret sana-sini. Fitur-fitur tersebut seperti kamera utama dengan resolusi tinggi, kamera ultrawide, kamera telefoto, bahkan kamera depan dengan resolusi tinggi.

Namun, untuk dapat menggunakan fitur kamera HP Samsung dengan maksimal, kamu perlu mengetahui cara menggunakannya dengan benar.

Nah, jika kamu pengguna HP samsung dan pengen foto yang kamu jepret makin jernih, kamu bisa simak cara berikut:

1. Kenali Berbagai Fitur-fitur Kamera yang Disediakan

Hal pertama yang perlu kamu lakukan untuk menggunakan fitur kamera HP Samsung dengan maksimal adalah dengan mengenal fitur-fitur kamera yang tersedia di HP Samsung yang kamu pakai. 

Kamu sendiri dapat menemukan berbagai informasi tentang fitur-fitur kamera di buku panduan atau situs web resmi Samsung dengan mencocokanya sesuai seri HP Samsung yang kamu pakai. 

  • Kamera utama : Kamera utama adalah kamera utama yang digunakan untuk mengambil foto dan video. Kamera utama biasanya memiliki resolusi yang tinggi, sehingga menghasilkan foto dan video yang berkualitas.
  • Kamera ultrawide : Kamera ultrawide sendiri memungkinkan kamu untuk mengambil foto dengan sudut pandang yang lebih luas. Kamera ultrawide ini biasanya memiliki resolusi yang lebih rendah daripada kamera utama, tetapi tetap dapat menghasilkan foto yang berkualitas.
  • Kamera telefoto : Dengan Kamera telefoto akan memungkinkan kamu untuk mengambil foto dengan jarak yang jauh. Kamera telefoto biasanya memiliki resolusi yang tinggi, sehingga menghasilkan foto yang tajam.
  • Kamera depan : Kamera depan digunakan untuk mengambil foto selfie atau video call. Kamera depan biasanya memiliki resolusi yang tinggi, sehingga menghasilkan foto selfie yang berkualitas.

Baca juga: Update Harga HP Xiaomi September 2023, 1 Jutaan sudah dapat HP RAM 8GB Dengan Kamera 50MP

2. Mengatur pengaturan kamera

Selain fitur-fitur kamera, kamu juga perlu mengatur pengaturan kamera agar sesuai dengan kebutuhan fotomu. Kamu sendiri dapat mengatur pengaturan kamera seperti ISO, kecepatan rana, keseimbangan putih, dan fokus.

Bagi yang belum tahu, ISO adalah pengaturan yang menentukan sensitivitas kamera terhadap cahaya. Semakin tinggi ISO, maka gambar akan semakin terang.

Namun perlu dicatata bahwah semakin tinggi ISO akan mambuat gambar juga akan semakin rentan terhadap noise.

Selain ISO, kamu juga bisa mengsetting kecepatan rana. Kecepatan rana adalah pengaturan yang menentukan berapa lama sensor kamera terbuka untuk menangkap cahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: