Bupati Fadia Arafiq Lepas Tim Atlet Peparprov dan Berikan Hibah kepada NPCI Kabupaten Pekalongan

Bupati Fadia Arafiq Lepas Tim Atlet Peparprov dan Berikan Hibah kepada NPCI Kabupaten Pekalongan

--

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq secara resmi melepas dan memberangkatkan tim atlet disabilitas dari National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Pekalongan, untuk kompetisi dalam ajang kejuaraan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Jawa Tengah yang akan diselenggarakan di Pati Jawa Tengah pada tanggal 9-13 September 2023 mendatang, upacara pelepasan berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan, Kajen pada Jum’at (8/9/2023). 

Tim atlet NPCI Kabupaten Pekalongan yang diberangkatkan pagi itu berjumlah 35 orang, terdiri dari 24 atlet dan 11 pelatih. 

"Nantinya para atlet tersebut akan berkompetisi dalam 6 cabang olahraga, yakni bulutangkis, renang, catur, atletik, tenis meja, dan panahan," ucapnya. 

Selain melepas tim atlet, Bupati Fadia atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan juga secara simbolis menyerahkan bantuan hibah senilai 50 juta rupiah kepada NPCI Kabupaten Pekalongan. 

Dalam pernyataanya Bupati Fadia mengatakan bahwa hibah ini diberikan sebagai bentuk dukungan dan motivasi kepada para atlet disabilitas Kabupaten Pekalongan, tanpa membedakan antara mereka dan atlet lainnya. 

“Niatnya adalah agar mereka tetap bersemangat dan bahwa menurut saya, tidak ada perbedaan antara yang memiliki disabilitas dan yang tidak, karena mereka semua adalah bagian dari anak saya, anak Kabupaten Pekalongan, yang dimana tugas ibu adalah untuk mensupport semuanya tanpa memilih,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Fadia menyampaikan harapannya agar para atlet disabilitas Kabupaten Pekalongan yang diberangkatkan, dapat mengharumkan nama Kabupaten Pekalongan di kejuaraan Peparprov IV Jawa Tengah. Ia berharap mereka meraih prestasi dengan membawa pulang medali serta menjunjung tinggi nama baik Kabupaten Pekalongan.

Karenanya untuk memastikan perjalanan para atlet berjalan lancar, Bupati Fadia mengatakan bahwa ia bersama Pembina Forum Disabilitas Kabupaten Pekalongan juga memberikan tali asih sebagai bekal perjalanan untuk para atlet yang akan bertanding. 

Harapannya dengan pemberian tali asih tersebut, kebutuhan para atlet disabilitas dapat terpenuhi dan agar mereka dapat fokus pada persaingan tanpa hambatan.

“Selain hibah, saya juga memberikan tambahan secara pribadi bersama Pak Pembina Forum Disabilitas Bapak Edy Herijanto untuk mendukung perjalanan para atlet disabilitas ini,” tuturnya.

“Hal ini kami lakukan untuk memastikan bahwa mereka tidak akan mengalami kesulitan selama perjalanan. Mengingat beberapa dari mereka mungkin memiliki kebutuhan yang berbeda dengan keadaan kita yang biasa, kami ingin memastikan bahwa tidak akan ada masalah selama perjalanan, dan semuanya berjalan dengan baik," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: