Ajaib! Manfaat Konsumsi Vitamin B12 Efektif Cegah Rambut Uban di Usia 30-an

Ajaib! Manfaat Konsumsi Vitamin B12 Efektif Cegah Rambut Uban di Usia 30-an

Vitamin B12 Efektif Cegah Rambut Uban--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Benarkah vitamin B12 efektif cegah rambut uban? Mending simak dulu sebelum kamu menyesal karena rambut sudah terlanjur ubanan. 

Rambut beruban biasanya memang muncul pada usia 50 tahunan ke atas. Tapi tidak bisa dipungkiri juga rambut uban muncul di usia muda, bahkan baru usia 30 tahun. 

Betapa banyak di sekelilingmu ada yang masih muda tapi sudah memiliki rambut uban. Nah, untuk mencegahnya bisa memanfaatkan vitamin B12 ini. 

Kandungan vitamin B12 efektif cegah rambut uban yang disebabkan oleh beberapa faktir. Salah satu penyebabnya bisa disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin dan nutrisi. 

BACA JUGA:4 Produk Lidah Buaya untuk Rambut Uban! Usir Rambut Putih Tak Tersisa, Awet Muda Cuma Pakai Bahan Alami

BACA JUGA:Sering Lupa? Waspada, Bisa jadi Kamu Kurang Asupan Vitamin B12 yang Membantu Kinerja Otak

Setidaknya pertumbuhan rambut uban bisa diperlambat dengan nutrisi penting vitamin B12. Seperti apa kandungan vitamin  B12 yang dapat mencegah menurunnya kualitas rambut. Inilah penjelasan detailnya untuk kamu semua. 

Cara Kerja Vitamin B12 Menutrisi Rambut

Melansir dari situs Harvard Health Publishing, dijelaskan kalau orang kekurangan vitamin B12 dapat mempengaruhi kualitas rambut. Memicu pertumbuhan rambut uban terlalu dini. 

Keberadaan vitamin B12 secara otomatis membentuk sel darah merah pada bagian bawah jaringan kulit rambut. Sehingga dapat mencegah terjadinya penurunan kesehatan rambut. 

Seiring bertambahnya usia memang membuat rambut jadi beruban. Sebab kandungan nutrisi sebagai pencegah rambut uban berkurang. 

Maka untuk mencegah terjadinya rambut uban bisa dilakukan dengan konsumsi makanan seperti telur, hati ayam, hati sapi dan kerang. Kandungan nutrisi yang ada di dalamnya dapat menyuplai nutrisi rambut. 

Kalau masih belum begitu maksimal perlindungannya, bisa ditambah dengan suplemen vitamin B12. Sebab vitamin B12 dapat menutrisi folikel rambut sehingga membuatnya tetap hitam. 

Kamu bisa penuhi asupan vitamin B12 melalui beberapa makanan. Inilah beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan konsumsi vitamin B12 sebagai berikut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc