Bisa Sulit Bahagia, Inilah 7 Kemungkinan yang Terjadi Apabila Tidak Mau Menerima Diri Sendiri

Bisa Sulit Bahagia, Inilah 7 Kemungkinan yang Terjadi Apabila Tidak Mau Menerima Diri Sendiri

Apabila tidak mau menerima diri sendiri-pexels.com-pexels.com

3. Selalu butuh validasi orang lain

Orang yang tidak mau menerima dirinya sendiri maka dia akan selalu membutuhkan validasi dari orang lain. Mereka selalu membutuhkan persetujuan dan pengakuan dari orang lain untuk mengikuti pandangannya.

Selalu berusaha denial dengan apa yang ada pada dirinya, dia selalu membutuhkan perhatian orang lain demi kesenangannya sendiri.

BACA JUGA:7 Tips Praktis Berbicara Anti Belibet, Berguna Agar Kamu Lebih Percaya Diri

4. Kepercayaan diri menjadi rendah

Ketika seseorang tidak bisa menerima dirinya dengan baik, maka dia akan merasa tidak pantas, dan dia akan menjadi tidak percaya diri. 

Dampak lainnya adalah dia menjadi tidak percaya dengan orang lain, jika ada orang lain yang menyukai atau bahkan sekedar memuji dirinya, karena dia tidak merasa pantas dengan dirinya sendiri. 

Padahal perlu diingat bahwa setiap orang itu unik lho, jadi jika orang lain bisa melihat kelebihanmu, kamu jangan terus menerus melihat kekuranganmu saja.

5. Sulit membangun hubungan dengan orang lain

Akibat berikutnya adalah kesulitan membangun hubungan dengan orang lain. Ini disebabkan karena dia merasa tidak pantas untuk menjalin hubungan dengan orang lain.

Sehingga kalaupun berhasil membangun hubungan itu, bisa saja hubungannya tidak sehat, sebab akan ada saja alasan untuk tidak percaya dan menaruh curiga pada orang lain. 

BACA JUGA:5 Alasan Kenapa Kita Harus Menerima Diri Sendiri, Stop Membandingkan Diri Kamu dengan Orang Lain

6. Susah merasa bahagia

Ketika seseorang tidak mau menerima diri sendiri maka dia akan merasa tidak bahagia. Karena dia terus merasa kurang dan tidak puas akan hidupnya.

7. Gangguan mental

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: