Me Time Malam Hari Bikin Candu, Cobain Yuk

Me Time Malam Hari Bikin Candu, Cobain Yuk

Me Time Malam Hari Bikin Candu-freepik.com-

Dengan menonton film atau drakor maka pikiran tidak penat lagi dan bisa memberikan energi baru untuk esok hari. Pilihan film atau drakor yang bergenre sesuai diri sendiri atau sesuai dengan mood. Ini akan mengurangi beban yang tersimpan didalam diri.

2. Memasak 

Me time yang bisa dilakukan di malam hari salah satunya yaitu memasak untuk makan malam. Masaklah dengan menu yang tidak berat misalnya mie rebus, salad sayur atau menu makan malam yang sering dimakan.

Dengan memasak bisa memberikan energi baru karena bisa melakukan hal-hal yang menyenangkan. Sensasi masak dan makan sendiri juga merupakan hal yang luar biasa, sebab dimasak ketika sedang menenangkan diri.

3. Sekedar Jalan-Jalan

Jalan-jalan pada malam hari juga bisa menjadi alternatif kegiatan me time yang patut dicoba. Pasalnya udara dingin dan angin yang menyelimuti tubuh bisa memberikan kesegaran pikiran, melepas penat dan memberikan diri ruang untuk menikmati keindahan malam hari.

Jalan-jalan ini bisa dilakukan di berbagai tempat, misalnya alun-alun setempat, sekedar keliling komplek dengan jalan kaki, atau keliling daerah setempat dengan motor. Sambil jalan-jalan, bisa membeli jajan atau makanan favorit. 

4. Membaca

Bagi yang tidak suka dengan aktivitas outdoor, bisa me time dengan membaca buku, apalagi yang memiliki hobi membaca. Sebab dengan membaca akan mendapatkan sesuatu yang baru yang tidak diketahui sebelumnya.

Dengan membaca di malam hari dan ditemani segelas susu atau jus akan membuat pikiran jernih dan mendapatkan ketenangan. Alhasil bisa beraktivitas dengan penuh energi esok harinya.

5. Evaluasi Diri

Evaluasi diri menjadi salah satu me time yang sangat penting. Ketika melakukan kegiatan sehari-hari pasti ada kalanya mengalami suatu hal yang tak terkira. 

Untuk itu evaluasi diri penting untuk memperbaiki kondisi saat ini sehingga keesokan harinya bisa lebih baik. Dengan evaluasi diri bisa selangkah lebih dekat dengan tujuan hidup.

6. Menulis 

Me time juga bisa dengan menulis. Menulis ini tidak ada batasanya, misalnya menulis kegiatan sehari-hari, bisa meluapkan apa yang sedang dirasakan dan mencurahkan keluh kesah, membuat rencana dan strategi untuk hari esok, menulis artikel atau lainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: