Catat Ini! 5 Tips Membeli Baju Batik Couple Kekinian 2023, Perhatikan Sebelum Membeli

Catat Ini! 5 Tips Membeli Baju Batik Couple Kekinian 2023, Perhatikan Sebelum Membeli

baju batik couple kekinian-ilustrasi baju batik couple-tokopedia

RADARPEKALONGAN - Baju batik couple kekinian saat ini menjadi pakaian yang banyak dipilih oleh semua kalangan. Mulai dari yang berpacaran hingga yang sudah berkeluarga, semuanya menyukai produk ini.

Hal ini dikarenakan, batik bisa digunakan di berbagai acara, baik itu formal maupun informal. Di tambah saat ini banyak model batik yang semakin keren dan fashionable.

Sehingga dapat menambah kesan lebih cantik dan elegan pada para pemakainya.

Dalam membeli batik couple pun tidak bisa dilakukan secara sembarangan, banyak hal yang tentunya harus kamu pertimbangkan agar nantinya tidak menyesal setelah membeli.

BACA JUGA:Cara Membuat Batik Ecoprint, Batik Ramah Lingkungan Dengan Potensi Cuan yang Menggiurkan

BACA JUGA:Mudah dan Sederhana, Begini 13 Cara Membuat Batik Cap untuk Pemula, Cocok untuk Ide Bisnis

Nah, bagi kamu yang ingin membeli baju batik cople kekinian, sebaiknya kamu simak tips dan trik membeli baju batik couple di bawah ini

1. Sesuai dengan Tema Acara

Tips memiliki baju batik couple kekinian yang pertama adalah sesuaikan dengan tema acara. Memang sejatinya baju batik couple kekinian itu cocok dijadikan dalam berbagai macam, baik itu formal maupun informal.

Namun, kamu juga harus menyesuaikan pakaian kamu dan pasangan, jangan sampai baju yang kalian kenakan terlihat sangat kontras atau berbeda dengan tema acara yang ada.

Misalnya, jika acara formal jangan pilih baju batik dengan model yang glamour dengan warna warna yang ramai.

BACA JUGA:Cerita di Balik Model Batik Kultur, Batik Kekinian dan Populer untuk Semua Kalangan

BACA JUGA:Mengenal 5 Motif Batik Batak yang Memiliki Unsur Indah dan Elegan

Justru jika kalian menghadiri acara formal sebaiknya pilih baju batik dengan model yang simple dengan warna yang netral. Model tersebut tentunya akan menambah kesan cantik dan elegan pada diri kalian.

Dalam memilih baju batik couple pada sebuah acara, jangan lupa untuk memperhatikan dress code warna yang ditentukan oleh penyelenggara acara.

Jangan sampai dress code acaranya berwarna putih, kalian justru mengenakan warna hitam yang mana terlihat sangat jomplang atau kontras.

BACA JUGA:Menakjubkan! Mahasiswa di Kediri Bisa Tampilkan Kostum Batik Merah Putih dengan Motif yang Unik

BACA JUGA:Inilah Model Baju Batik Solo Wanita Modern Terbaru, Cocok Banget untuk OOTD Remaja Masa Kini dan Kondangan

2. Perhatikan Ukuran dan Postur Tubuh

Pilih baju batik couple kekinian yang sesuai dengan ukuran dan postur tubuh masing-masing. Pastikan juga baju batik tersebut nyaman dipakai atau tidak.

Jadi, pada saat hendak membeli baju batik couple, pastikan kalian mencobanya terlebih dahulu sebelum membelinya ya. Karena biasanya ada beberapa toko yang tidak boleh menukarkan barang yang sudah beli.

Namun, jika memang urgen, kalian bisa membuat kesepakatan terlebih dahulu kepada pihak penjual tentang penukaran baju batik jika batu batik tersebut terlalu ketat ataupun terlalu longgar.

3. Pilih kain yang Nyaman

Dalam memilih baju batik cople pastikan kain yang dikenakan nyaman dan tidak mudah kusut saat dikenakan.

BACA JUGA:Tampil Stylist di Hari Batik dengan Atasan Batik Modern untuk Rayakan Moment Supaya Berkesan

BACA JUGA:Mengenal Batik Sekar Jagad yang Kaya Makna, Ada Sejak Era Majapahit KIni Banyak Dipakai Desainer Kontemporer

Hindari, baju batik dengan kain yang terlalu tebal atau perat, karena kain tersebut tentunya dapat membuat kamu dan pasangan merasa gerah dan berkeringan. Pilihlah kain yang lembut dan ringan seperti katun atau rayon yang mudah menyerap keringat.

4. Perhatikan Desain yang Simpel dan Elegan

Tips memilih baju batik couple yang selanjutnya adalah pilihlah desain baju batik yang simple dan elegan. Hal ini bertujuan agar kalian terlihat serasi, sempurna, dan tidak terlihat berlebihan.

Oleh karena itu, hindarilah baju batik couple dengan motif yang terlalu ramai dengan banyak hiasan yang menempel.

5. Model Batik Kombinasi Kain Batik dengan Polos Modern

Untuk para pasangan muda, kalian bisa nih memiliki baju batik couple kekinian denan menkombinasi polos modern dan model outer.

BACA JUGA:Tampil Kekinian dengan Batik Kombinasi Modern: 4 Inspirasi Style yang Cocok Banget untuk Acara Formal

BACA JUGA:Sejarah, Filosofi dan Asal Batik Solo Parang Kusumo, Kamu Wajib Tahu!

Kombinasi polos disini maksdunya memadukan kain batik dengan kain tanpa motif. Model tersebut tentu akan terlihat tampak lebih segar dan modern bukan?

Untuk para pria, kalian bisa memilih model kemeja lengan pendek atau lengan panjang dengan kombonasi kain baik dengan kain tanpa motif dengan warna netral.

Sedangkan untuk para wanita, kalian bisa nih membeli model outer batik sepert vest atau jaket bomber dengan motif batik yang sama dengan pasangan kalan.

Itulah beberapa tips memiliki baju batik couple kekinian yang dapat kalian coba. Intinya, baju batik couple kekinian ini membutuhkan perhatikan khusus. Mulai dari motif, kenyamanan, dan keserasian. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: