Pentingnya Public Speaking dalam OSIS, Pengurus Wajib Punya Kemampuan Bebicara di Depan Umum

Pentingnya Public Speaking dalam OSIS, Pengurus Wajib Punya Kemampuan Bebicara di Depan Umum

Public speaking dalam OSIS.--freepik.com

Dengan menghadapi ketakutan berbicara di depan umum dan berlatih secara teratur, siswa dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka, meningkatkan keterampilan berbicara, dan mengatasi rasa gugup.

BACA JUGA:7 Tips dan Trik Sukses Latihan Public Speaking, Dijamin Lancar Berbicara di Depan Umum!

Cara Mengembangkan Kemampuan Public Speaking dalam OSIS

1. Pelatihan Reguler

OSIS dapat mengadakan pelatihan rutin dalam public speaking. Ini dapat mencakup sesi latihan berbicara, pelatihan penggunaan bahasa tubuh yang tepat, dan pemahaman dasar tentang komunikasi yang efektif.

2. Kompetisi Berbicara

OSIS dapat mengadakan kompetisi berbicara internal di antara pengurusnya. Ini memberikan kesempatan bagi pengurus untuk berlatih berbicara di depan umum dan menerima umpan balik konstruktif.

3. Mentoring

Pengurus senior OSIS dapat berperan sebagai mentor bagi pengurus junior. Ini akan membantu dalam pertukaran pengalaman dan pengetahuan, termasuk keterampilan public speaking.

4. Partisipasi Aktif dalam Acara Sekolah

Beri kesempatan bagi pengurus OSIS untuk berbicara di depan umum dalam berbagai acara sekolah. Ini bisa termasuk memberi sambutan, menjadi pembawa acara, atau berbicara dalam pertemuan umum.

BACA JUGA:Percaya Diri Itu Perlu, Jangan Remehkan 7 Pengaruhnya Ini!

Manfaat Kemampuan Public Speaking dalam OSIS

1. Meningkatkan Keterampilan Komunikasi

Pengurus OSIS yang berlatih public speaking akan menjadi komunikator yang lebih baik. Mereka akan mampu mengungkapkan pikiran dan ide-ide mereka dengan lebih jelas dan efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: