Medan Ekstrem, Kebakaran Hutan di Sijaha Tak Terkendali, 10 Hektare Hutan Terbakar

Medan Ekstrem, Kebakaran Hutan di Sijaha Tak Terkendali, 10 Hektare Hutan Terbakar

Kebakaran hutan pinus di Dukuh Sijaha Desa Bedagung Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan kian meluas akibat medan ekstrem.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Akibat medan ekstrem dan sulit dijangkau, kebakaran hutan pinus di Dukuh Sijaha, Desa Bedagung, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan malam ini masih tak terkendali.

Kebakaran terus meluas ke petak lainnya. Bahkan diperkirakan luasan hutan yang terbakar sudah mencapai 10 hektare.

Untuk mengendalikan kebakaran hutan di wilayah itu, personel Kodim Pekalongan, Polres Pekalongan, relawan, dan masyarakat sekitar hutan malam ini siaga penuh di lokasi kebakaran.

Danramil Paninggaran Kapten Inf Krisyanto, mengatakan, pada hari Sabtu, 30 September 2023, telah terjadi kebakaran hutan pinus di petak 53e milik Perhutani RPH Paninggaran BKPH Paninggaran KPH Pekalongan Timur masuk dalam administratur Dukuh Sijaha Desa Bedagung Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan.

Baca juga:Kebakaran Hutan Pinus di Petak 51 RPH Paninggaran, Medan Ekstrem di Perbukitan dan Sulit Dijangkau

"Sampai saat ini kebakaran hutan pinus di petak 53e di Sijaha masih belum bisa dipadamkan karena lokasinya yang sulit untuk dijangkau, medan yang berbukit dan tidak ada akses jalan menuju lokasi kebakaran," kata dia.

Hingga pukul 19.00 WIB, kebakaran sudah melebar ke petak 53m3, 53m2 hingga petak 53d2. Luasan hutan yang terbakar sekitar 10 hektare.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: