Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Cek Perbaikan Jalan Poros Desa Tengeng - Rembun

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Cek Perbaikan Jalan Poros Desa Tengeng - Rembun

--

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq berserta Sekda dan OPD Pemkab Pekalongan mengecek persiapan perbaikan ruas jalan poros dari Desa Tengeng ke Desa Rembun dengan anggaran kurang lebih hampir Rp 1 Miliar. 

"Kita tadi lihat sendiri jalannya rusak banget dan mudah-mudahan setelah diperbaiki mudah-mudahan ekonomi daerah sini bisa berjalan dengan lancar, sekolah juga berjalan lancar, para UMKM juga harus bersemangat karena nanti akses antar desanya sudah bagus," ucapnya. 

Ruas jalan poros Tengeng - Rembun yang sedang diperbaiki yakni panjang 1 kilometer lebih, lebar 4 meter. 

Sebelumnya Ruas jalan Tengeng - Rembun merupakan jalan poros desa. Bupati Fadia menuturkan bahwa dalam kepemimpinannya ini sengaja untuk diambil alih supaya bisa diperbaiki oleh Pemkab Pekalongan. 

"Karena jika bukan jalan Kabupaten, Bupati tidak bisa menangani, jadi begitu diambil alih menjadi jalan Kabupaten baru bisa kita perbaiki. Karena biasanya kades sebelah sana ga mau betulin, kades sebelah sini ga mau betulin akhirnya kapiran terus. Alhamdulillah banyak jalan poros desa yang sudah diperbaiki dari tahun 2021 sampai sekarang," ujarnya. 

Bupati Fadia Arafiq menuturkan sekitar ada 292 titik jalan desa yang diambil alih Pemkab Pekalongan untuk diperbaiki, hal itu lantaran agar pembangunan jalan bisa dilakukan dengan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: