Inilah 5 Hak Istri yang Harus Ditunaikan Oleh Suami Agar Rezeki Datang ke Dalam Rumah Tangga, Suami Wajib Tahu

Inilah 5 Hak Istri yang Harus Ditunaikan Oleh Suami Agar Rezeki Datang ke Dalam Rumah Tangga, Suami Wajib Tahu

Inilah 5 Hak Istri yang Harus Ditunaikan Oleh Suami Agar Rezeki Datang ke Dalam Rumah Tangga, Suami Wajib Tahu-Jamaah Nurul Qolbi-Youtube

RADARPEKALONGAN - Ketika akad yang sah telah dilaksanakan, maka saat itulah berlaku hak-hak dalam hubungan suami istri. Termasuk beberapa hak istri yang harus ditunaikan oleh suami agar rezeki datang ke dalam rumah tangga.

Sebenarnya di dalam hubungan rumah tangga terdapat 3 macam hak, yaitu hak istri yang wajib ditunaikan oleh suami, hak suami yang wajib ditunaikan oleh istri dan hak bersama antara suami maupun istri.

Nah, apabila ketiga hak tersebut terpenuhi, termasuk hak istri yang harus ditunaikan oleh suami, maka insyaAllah akan mendapatkan keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah.

Lantas, apa saja hak-hak istri tersebut? Berikut ini adalah beberapa hak istri yang harus ditunaikan oleh suami agar rezeki datang ke dalam rumah tangga.

BACA JUGA:Inilah Alasan Logis Dibalik Ungkapan, Istri Bahagia Rezeki Suami Lancar

Hak Istri yang Harus Ditunaikan Oleh Suami Agar Rezeki Datang ke Dalam Rumah Tangga

1. Mendapatkan Perlakuan Dengan Cara yang Ma'ruf

Hak istri yang harus ditunaikan oleh suami agar rezeki datang ke dalam rumah tangga yang pertama yaitu mendapatkan perlakuan dengan cara yang ma'ruf.

Hal tersebut dimaksudkan, seorang suami harus memperlakukan istrinya dengan penuh rasa cinta, kasih sayang, tidak berbuat kasar dan lain sebagainya yang dapat membuat istri merasa nyaman dan bahagia.

Hal tersebut bahkan tertuang dalam sabda Nabi Muhammad yang berbunyi: "Orang mukmin yang plaing sempurna imannya ialah yang paling bagus akhlaknya dan sebaik-baik kalian adalah yang paling baik terhadap istrinya." (HR Tirmidzi).

BACA JUGA:Suami Istri Jangan sampai Melakukan Hal Ini, Inilah Penyebab Rezeki Seret Dalam Rumah Tangga Menurut Gus Baha

2. Mendapat Maaf Dari Suami Jika Istri Melakukan Kesalahan

Hak istri yang harus ditunaikan oleh suami agar rezeki datang ke dalam rumah tangga yang selanjutnya yaitu mendapat maaf dari suami jika istri melakukan kesalahan.

Apabila seorang istri melakukan kesalahan karena ketidaksengajaan atau ketidaktahuannya sebagai seorang istri, maka suami sangat disarankan untuk memaafkan dan menaehati istrinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: