Manfaat Susu Almond untuk Ibu Hamil dan Menyusui, Memperbanyak ASI hingga Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Manfaat Susu Almond untuk Ibu Hamil dan Menyusui, Memperbanyak ASI hingga Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Manfaat Susu Almond untuk Ibu Hamil dan Menyusui--freepik.com

Karena kaya akan kandungan omega-3, kacang almond dipercaya dapat membuat jantung menjadi lebih sehat. Selain itu, jika Bunda rutin mengonsumsi susu almond selama masa kehamilan, kebiasaan tersebut akan membuat otak bayi lebih sehat dan cerdas.

4. Melawan Radikal Bebas

Tidak hanya kaya akan omega-3 dan vitamin lainnya. Namun susu almond juga kaya akan kandungan antioksidan yang tinggi, terutama vitamin E. Vitamin ini telah dikenal dapat meredam radikal bebas.

Vitamin ini telah dikenal dapat mengurangi radikal bebas dalam tubuh dan menjaga kesehatan kulit selama masa kehamilan hingga menyusui.

5. Meningkatkan Pencernaan

Susu almond kaya akan kandungan serat. Kandungan serat sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memperlancar pencernaan.

Jika biasanya ibu hamil atau menyusui sering mengalami gangguan pencernaan, dengan meminum susu almond dapat memperlancar pencernaan. Karena kebutuhan seratnya terpenuhi.

6. Membantu Menurunkan Berat Badan

Jika pasca melahirkan biasanya berat badan ibu akan bertambah, dengan mengkonsumsi susu almond berat badan justru bisa turun atau tetap seperti berat badan sebelumnya.

Meskipun berat badan tidak bertambah, kebutuhan bayi tetap terpenuhi karena susu almond akan membuat produksi ASI ibu menjadi lebih lancar dan sehat.

7. Mencegah Cacat pada Bayi

Hal ini dikarenakan kacang almond kaya akan asam folat yang membantu mengurangi risiko cacat fisik dan mental pada bayi.

BACA JUGA:Badanmu Terlalu Kurus? Cobalah 8 Susu Penambah Berat Badan Dewasa Berikut Ini

BACA JUGA:Selain Susu, Ternyata Jus Buah Jeruk Segar Sehat untuk Tulang agar Tak Pegal Linu

Itu dia manfaat susu almond untuk ibu yang sedang hamil dan menyusui. Tidak hanya sebagai ASI booster, mengonsumsi susu almond juga dapat mengatasi kelebihan berat badan setelah melahirkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: