Yuk Catet! 12 Tips Solo Traveling Anti Ribet untuk Pemula, Kamu Wajib banget Tau Sebelum Bertualang Seru

Yuk Catet! 12 Tips Solo Traveling Anti Ribet untuk Pemula, Kamu Wajib banget Tau Sebelum Bertualang Seru

tips solo traveling anti ribet-ilustrasi solo traveling-freepik

Bersikaplah hangat dan ramah dengan orang sekitar, ya. Dengan seperti itu, kamu juga akan mudah diterima. Bahkan tidak jarang mereka akan membantu jika kita mengalami kesulitan. Berbagi cerita seputar kebudayaan dan gaya hidup penduduk lokal pun bisa dilakukan.

Ini juga menjadi pengetahuan baru yang bisa kamu bagikan kepada keluarga atau sahabat nantinya.

7. Bawa Uang Lebih

Satu barang yang tidak boleh ketinggalan saat kamu melakukan solo traveling yaitu uang. Sekali lagi, menjadi solo traveler perlu kesiapan dalam mengatasi masalah apapun dalam perjalanan sendirian. Untuk itu, bawalah uang ekstra untuk sekedar berjaga-jaga.

Sebenarnya bisa saja kamu membawa uang pas dan liburan dengan gaya backpacker. Tapi kita tidak akan mengetahui hal apa yang akan terjadi, kan? Bawalah uang tunai secukupnya, sisanya bisa alihkan di ATM atau menggunakan kartu kredit.

BACA JUGA:Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Dieng yang Wajib Kamu Coba, Carica Paling Diburu Wisatawan

BACA JUGA:Keindahan Objek Wisata Batu Pandang Ratapan Angin Dieng, Objek Wisata yang Bikin Mata Terpana Akan Kaindahanya

BACA JUGA:Emang Boleh Sebagus Ini? 5 Destinasi Wisata di Bogor Terhits dan Populer di Tahun 2023

8. Jangan Lupa Dokumentasi

Karena pergi sendirian, jangan sampai melupakan sesi dokumentasi, ya. Tips solo traveling ini berlaku untuk melakukan perjalanan sendirian ataupun bersama teman-teman. Abadikan setiap momen saat liburan nanti, terutama di tempat yang begitu ikonik.

Sulit mengambil foto? kamu bisa meminta bantuan orang lain atau wisatawan tanpa rasa sungkan, ya.

9. Mencicipi Kuliner Makanan Khas

Asyik liburan dan berfoto-foto sering kali melupakan untuk mencicipi makanan khas suatu tempat. Nah, kamu juga bisa mencoba berbagai makanan yang terkenal di tempat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: