Yuk Catet! 12 Tips Solo Traveling Anti Ribet untuk Pemula, Kamu Wajib banget Tau Sebelum Bertualang Seru

Yuk Catet! 12 Tips Solo Traveling Anti Ribet untuk Pemula, Kamu Wajib banget Tau Sebelum Bertualang Seru

tips solo traveling anti ribet-ilustrasi solo traveling-freepik

Pilihlah penginapan dengan review yang baik. Pastikan lokasi penginapanmu juga kondusif apalagi untuk kamu yang suka eksplor tempat baru dengan berjalan kemana-mana seorang diri.

2. Persiapan Rencana Perjalanan

Tips solo traveling yang kedua yaitu kamu perlu memprsiapkan perencanaan perjalanan yang matang. Meskipun kamu bepergian sebagai solo traveler, bukan berarti kamu bebas kemana pun semaunya tanpa ada persiapan. Tips solo traveling selanjutnya ini kamu bisa menyusun beberapa destinasi perjalanan (itinerary).

Hal ini juga terbilang sangat penting untuk dilakukan. Jangan sampai di daerah tujuan kamu malah bingung ingin kemana, ya!

BACA JUGA:Daftar Penginapan di Dekat Malioboro, 5 Pilihan Hotel Terbaik Untuk Liburan Anda

BACA JUGA:Catat Ini! Estimasi Biaya Berwisata ke Malioboro Jogjakarta, Bisa untuk Rencanakan Budget Liburan

BACA JUGA:Kenapa Kamu Wajib Coba Solo Travelling? Berikut Alasannya Cara Liburan Seru yang Satu Ini

Tampak bingung saat sendirian di daerah yang asing pun akan berisiko terjadi tindakan kriminal. Jadi, kamu perlu menyusun itinerary sebaik mungkin, ya.

3. Cari Tahu Akses Informasi

Untuk akses berpindah dari satu destinasi ke tempat lainnya kamu juga memerlukan moda transportasi yang efisien. Maka dari itu, di tips solo traveling satu ini kamu perlu cari tahu transportasi umum yang mudah dijangkau dan diandalkan.

Jika menggunakan bus atau MRT, kamu perlu tahu jadwal keberangkatan setiap harinya. Begitu juga batas jam operasional jika memang ada. Catat semua di buku catatan kecil agar tidak ada info yang terlewat.

4. Bawa Obat-obatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: