5 Kegunaan Minyak kayu Putih untuk Rambut Uban, Lengkap Dengan Cara Pakainya untuk Menghitamkan Rambut

5 Kegunaan Minyak kayu Putih untuk Rambut Uban, Lengkap Dengan Cara Pakainya untuk Menghitamkan Rambut

kegunaan minyak kayu putih-Freepik-

2.    Mampu meredakan iritasi akibat gatal

Salah satu kegunaan minyak kayu putih untuk rambut adalah mampu meredakan iritasi akibat gatal pada rambut dan kulit kepala.

Hal tersebut dikarenakan zat eucalyptol pada minyak kayu putih ini mampu meredakan rasa gatal pada kulit kepala.
Zat yang satu ini memang memiliki manfaat anti infalamasi dan juga sebagai pereda nyeri. Tak hanya itu, minyak ini memiliki kandungan methanol yang mempunyai efek mendinginkan dan menghilangkan gatal.

Sehingga jika kulit kepalamu gatal, kering hingga kulit kepala yang mengelupas, maka kamu dapat mencoba kegunaan minyak kayu putih untuk rambut yang satu ini.

BACA JUGA:Inilah Cara Menghilangkan Uban dengan Minyak Kayu Putih Cap Lang yang Aman, Usir Rambut Putih Sampai Ke Akar

3.    Mampu mencegah munculnya ketombe

Salah satu kegunaan minyak kayu putih untuk rambut adalah mampu mencegah munculnya ketombe yang dapat mengganggu penampilan.

Minyak kayu putih mengandung antijamur dan antiseptik alami yang secara spesifik mampu mengobati masalah ketombe yang seringkali menyebabkan rasa gatal pada kulit kepala.

Kedua kandungan ini juga secara efektif mampu mematikan dermatitis seboroik, penyakit tersebut adalah kelainan pada kulit kepala akibat ketombe.

Kegunaan minyak kayu putih untuk rambut ini busa kamu dapatkan dengan penggunaan minyak kayu putih pada rambut secara rutin dan konsisten serta didukung dengan perawatan rambut yang lain.

BACA JUGA:3 Cara Pakai Minyak Kayu Putih Cap Lang untuk Uban yang Aman, Rambut Putih Hilang dalam Semalam

4.    Mencegah rambut yang patah

Kegunaan minyak kayu putih untuk rambut selanjutnya mampu mencegah rambut yang patah.
Rambut uban atau rambut putih ini sering kali rapuh dan rentan terhadap kerusakan, minyak kayu putih dapat membantu memperkuat helai rambut serta mencegahnya supaya tak mudah patah.

Hal ini dapat membantu menjaga rambut supaya tetap utuh dan memgurangi kerontokan yang seringkali terjadi pada rambut uban.

5.    Mengatasi rambut uban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: