Pemula Pasti Bisa, Inilah Tips Merawat Anak Kucing Berumur 1 Bulan, DIjamin Sehat dan Pintar!

Pemula Pasti Bisa, Inilah Tips Merawat Anak Kucing Berumur 1 Bulan, DIjamin Sehat dan Pintar!

Anakan kucing--Freepik

Usahakan untuk meletakan kotak pasir ditempat yang mudah dijangkau oleh anak kucing, kamu juga bisa membantu mengarahkannya ketika anak kucing akan membuang air besar.

BACA JUGA: Tertarik untuk Mengadopsinya di Rumah, Inilah Tips Merawat Kucing Persia, Dijamin Berhasil!

Memberikannya pujian dan hadiah

Ketika anak kucingmu berhasil melakukan sesuatu, kamu bisa memberikan hadiah atau pujian, karena meskipun bahasa manusia dengan kucing berbeda, namun mereka bisa merasakan apresiasinya dan akan semakin sayang pada pemiliknya.

Rutin membersihkan kotak pasir

Jangan lupa untuk selalu membersihkan kotak pasir dengan rutin menggantinya secara teratur, karena anak kucing lebih menyukai kotak pasir yang bersih.

Memastikan kesehatannya

Sebagai pemilik kucing, sudah sepantasnya kamu memastikan kesehatan kucingmu, seperti dengan memperhatikan perubahan, perilaku, pakan serta minum mereka.

Nah, jika kucingmu tampak mengeluarkan tanda-tanda masalah kesehatan, sangat disarankan untuk langsung membawanya ke dokter hewan, agar segera diatasi.

BACA JUGA: Pemula Pasti Bisa, Inilah Cara Merawat Kucing Anggora, Ternyata Gampang Banget!

Stimulasi mental

Untuk memastikan kesehatan mentalnya, sangat disarankan juga untuk memberikan mainan yang sesuai dengan umur kucing, dan kamu juga bisa mengajarinya bermain.

Sebab interaksi dan juga stimulasi mental ini sangat penting, terutama untuk kecerdasan si kucing kesayanganmu.

Itulah beberapa tips merawat anak kucing berumur 1 bulan, selain melakukan perawatan yang tepat, memberikan nutrisi sesuai ada beberapa tips lain yang perlu kamu lakukan, selamat mencoba.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: