5 Cara Membasmi Nyamuk di Kamar, Lakukan Ini dan Bikin Nyamuk Cepat Minggat

5 Cara Membasmi Nyamuk di Kamar, Lakukan Ini dan Bikin Nyamuk Cepat Minggat

cara membasmi nyamuk di kamar-Instagram-alamsemenit

Selain tanamannya dapat mengusir nyamuk, biasanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh salah satunya mengurasi stres. Tanaman yang dimaksud yaitu lavender atau sejenis tanaman herbal lainnya.

3. Membersihkan Kamar

Membersihkan kamar kalian secara rutin dapat membuat nyamuk tidak akan besarang lagi di kamar. Dibiasakan menyapu kamar setiap hari dan memberikan pengharum ruangan.

Sebab, nyamuk tidak betah jika kamar telihat bersih dan beraroma wangi. Ini merupakan cara efektif untuk menghilangkan nyamuk.

Baca Juga: 5 Manfaat Tanaman Zodia Bagi Kesehatan, Tumbuhan untuk Usir Nyamuk Demam Berdarah

4. Semprotkan Air Bawang Putih

Menyemprotkan air menggunakan campuran bawang putih merupakan cara alami yang dapat membasmi nyamuk.

Adanya kandungan bawang putih yang memiliki sifat antibakteri dan antijamur, maka dapat pula membantu mencegah infeksi.

Proses ini bisa kamu lakukan dengan mencampurkan beberapa bawang putih yang sudah dihaluskan dengan air, kemudian masukkan ke dalam botol.

Setelah itu, semprotkan ke semua sudut kamar dan biarkan mengering. Lakukan cara ini dengan rutin jika kamu menganggapnya suatu hal yang efektif.

5. Lilin Aromaterapi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, nyamuk tidak menyukai aroma menyengat dan wangi. Kalian bisa memakai lilin aromaterapi sebagai aroma pada kamar kalian.

Selain mampu mengusir nyamuk, lilin aromaterapi sangat berguna memberikan efek relaksasi dan juga menyegarkan udara dalam kamar.

Baca Juga: Rumah Kalian Banyak Nyamuk? Ini Dia, 4 Cara Ampuh Mengusir Nyamuk tanpa Bahan Kimia Mudah dan Sederhana

Demikian ulasan mengenai cara membasmi nyamuk di kamar secara efektif. Kamu bisa mencobanya sendiri di rumah, jika berhasil lakukan cara ini secara berkala. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: