5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam dengan Bahan Alami Tanpa Ribet, Salah Satunya dari Kopi

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam dengan Bahan Alami Tanpa Ribet, Salah Satunya dari Kopi

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Dengan Bahan Alami -siska valentina-Youtube

2. Biji Anggur 

Salah satu bahan alami efektif untuk hilangkan bekas jerawat hitam adalah ekstrak dari biji anggur. Meskipun jarang digunakan sebagai bahan alami, kandungan biji anggur ini beberapa kali ada pada produk skincare.

Biji anggur ini telah diuji bahwa efektif dalam atasi bintik hitam dan bekas jerawat yang menghitam. Memiliki fungsi memudarkan hiperpigmentasi atau flek setelah terjadi iritasi.

Cara penggunaanya mudah loh, untuk lebih praktis kamu bisa gunakan ekstrak biji anggur kemasan atau kamu bisa gunakan biji anggur tumbuk untuk dicampurkan pada madu dan yogurt.

BACA JUGA:Inilah Cara Menggunakan Air Mawar yang Benar, Flek Hitam dan Kerutan Hilang Wajah Glowing Bebas Jerawat

3. Minyak Kelapa

Selain mengatasi bekas jerawat, minyak kelapa juga mengandung efek calming dan antibakteri sehingga cocok untuk kamu yang memiliki jerawat yang meradang.

Minyak kelapa juga mengandung vitamin E yang mampu atasi bekas jerawat yang hitam.

Selain membuat kulit terasa lembap dan terlihat glowing, minyak kelapa juga memiliki kemampuan untuk meratakan tekstur kulit untuk membuat kulit terasa halus dan lembut.

Cara penggunaanya kamu bisa campurkan 1 sendok makan minyak kelapa dengan bubuk kopi murni. Oleskan pada wajah yang bersih dan tunggu 15 menit, bilas hingga bersih untuk wajah terlihat lembap dan bekas jerawat lebuh memudar.

BACA JUGA:6 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kulit Wajah: Rahasia Glowing Permanen dan Awet Muda, Begini Cara Pakainya

4. Lidah Buaya

Yang keempat ada lidah buaya. Sebagai pelembap alami yang memiliki efek sejuk yang menenangkan kulit, bahan alami ini sering digunakan sebagai perawatan alami yang mult fungsi.

Selain memberi efek yang melembapkan dan menyejukan, lidah buaya dapat secara efektif atasi masalah jerawat dan bekasnya. Memiliki kandungan pencerah alami yang dapat pudarkan bekas jerawathitam.

Kamu bisa gunakan gel atau lendir dari lidah buaya dan diaplikasikan pada kulit 15 menit. Manfaat yang akan kamu rasakan adalah kulit yang lembap dan sejuk, sekaligus wajah yang cerah bertahap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: