5 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami Cepat dan Permanen, Dijamin Aman dan Efektif

5 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami Cepat dan Permanen, Dijamin Aman dan Efektif

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami cepat dan permanen-SKWAD Beauty-Youtube

2. Lakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan salah satu step skincare yang wajib dilakukan, namun tidak rutin. Eskfoliasi adalah step pengangkatan sel kulit mati dengan cara menggunakan bahan aktif ataupun scrub untuk menghilangkan sel kulit mati.

Sel kulit mati dapat membuat wajah terlihat lebih kusam dan sel kulit yang menumpuk akan menutup atau pori pori wajah sehingga rentan terhadap jerawat. Untuk itu eksfoliasi ini dapat menyembuhkan dan mencegah jerawat.

Kamu bisa menggunakan serum eksfoliasi dengan kandungan bahan aktif seoerti AHA BHA. Sedangkan untuk kamu yang lebih suka menggunakan bahan bertekstur (physical) bisa gunakan scrub dengan tekstur yang halus supaya tidak iritasi.

BACA JUGA:5 Bahan Alami untuk Mengatasi Komedo di Wajah, 10 Menit Pemakaian Kulit Mati dan Komedo Langsung Terangkat

3. Jaga Kebersihan Kulit dan Rambut

Selain menjaga kesehatan kulit supaya terhidrasi dan sehat, rambut juga dapat berpengaruh pada kesehatan kulit wajah kamu loh. Rambut yang kotor, berdebu dan berminyak atau lepek bisa berpengaruh pada munculnya jerawat.

Kulit kepala akan selalu menghasilkan minyak, apabila kondisi rambut lepek dan kotor hal ini akan memperparah keadaan kulit berjerawat kamu. Sehingga kamu perlu membersihkan wajah dan menjafa kebersihan rambut.

Penggunaan produk minyak rambut juga dapat meningkatkan risiko memperparah jerawat sehingga sebisa mungkin untuk mengurangi penggunaan minyak rambut terutama pada kulit kepala.

BACA JUGA:Glowing Mulus Bebas Jerawat, 5 Skincare untuk Atasi Kulit Wajah Kering dan Berjerawat

4. Rutin Menggunakan Masker

Masker menjadi cara instan untuk perawatan kulit dengan hasil yang cepat dan efektif. Kamu bisa gunakan masker organik untuk lebih aman dan mudah digunakan.

Kamu bisa gunakan masker dengan kandungan antioksidan alami dan antibakteri seperti lemon, teh hijau, tea tree oil, kunyit, madu dan oatmeal. Bahan alami banyak yang dapat kamu gunakan sebagai perawatan jerawat dan bekasnya.

Kamu bisa manfaatkan bahan alami dirumah untuk dijadikan masker alami untuk hempaskan jerawat dengan cara instan. Kamu bisa mengkombinasikan bahan alami sebagai campuran masker seperti oatmeal dengan madu, kunyit dengan madu, ampas teh dengan minyak zaitun, lemon dengan kopi dll. 

BACA JUGA:Sudah Terbukti! 10 Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: