Wajib Tahu! Inilah 5 Cara Efektif Mencegah Osteoporosis yang dapat Dilakukan Sedini Mungkin

Wajib Tahu! Inilah 5 Cara Efektif Mencegah Osteoporosis yang dapat Dilakukan Sedini Mungkin

cara efektif mencegah osteoporosis-ilustrasi senam dapat mencegah osteoporosis-Freepik.com

RADARPEKALONGAN - Penting banget mengetahui cara efektif mencegah osteoporosis sedini mungkin agar kita bisa terhindar dari kondisi ini sebelum terlambat.

Sebab, osteoporis inimerupakan kondisi pengeroposan tulang yang mana dapat menyebabkan komplikasi seperti patah tulang pinggul atau tulang belakang.

Pengetahuan ini tidak hanya penting diketahui oleh sekumpulan orang yang berusia di atas 50 tahun saja loh. Namun, kalian yang masih berusia muda juga wajib mengetahuinya.

Sebab, penyakit osteoporosis ini tidak hanya dapat menyerang lasian, tetapi juga kalian yang masih muda berusia belasan tahun atapun di bawah 50 tahun. Sehingga dapat dikatakan penyakit osteoporosis ini bisa menyerang siapa saja.

Pada dasarnya ada banyak faktor yang dapat menyebabkan osteoporosis. Beberapa diantaranya adalah penyakit genetik, kurangnya produksi hormon, hingga gaya hdup tidak sehat yang mana dapat membahayakan kesehatan tulang.

Misalnya jarang berolahraga, terlalu banyak minuman beralkohol, bersoda, dan berkafein, serta merokok.

BACA JUGA:Apa Itu Kutu Air? Inilah pengertian, Penyebab, dan Gejala Kutu Air yang Wajib Kalian Ketahui

BACA JUGA:Wajib Baca! Inilah 6 Cara Mencegah Kutu Air Pada Kaki Saat Musim Hujan Tiba

Lantas bagaimana cara efektif mencegah osteoporosis?

1. Kurangi Minuman Alkohol, Kafein, dan Rokok

Seperti tadi yang dikatakan bahwa banyak minuman beralkohol, besoda, berkafein, dan merokok dapat menjadi penyebab terjadinya osteoporosis.

Sebab dengan mengonsumsi alkohol dan minuman berkafein dapat mempengaruhi jumlah kalsium yang diserap tubuh, sehingga dapat meningkatkan risiko osteoporosis.

Bagi kalian yang tidak bisa lepas dari minuman berkafein, kalian dapat meminum minuman berkafein tidak lebih dari 2-3 cangkir per hari.

BACA JUGA:Ingin Terhindar Dari Kutu Air dengan Mudah? Inilah 7 Cara Menghilangkan Kutu Air yang Membandel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: