Ingin Terhindar Dari Osteoporosis? Inilah 7 Jenis Olahraga yang dapat Cegah Osteoporosis yang Wajib Dicoba

Ingin Terhindar Dari Osteoporosis? Inilah 7 Jenis Olahraga yang dapat Cegah Osteoporosis yang Wajib Dicoba

jenis olahraga yang dapat cegah osteoporosis-ilustrasi naik turun tangga dapat menurunkan risiko osteoporosis-Freepik.com

RADARPEKALONGAN - Saat ini banyak orang mencari informasi tentang jenis olahraga yang dapat cegah osteoporosis. Mengingat osteoporosis ini merupakan salah satu permasalahan serius yang dialami hampir seluruh wanita di dunia.

Kalian pastinya sudah familiar dengan istilah osteoporosis yang merupakan sebuah penyakit yang ditandai dengan kerapuhan tulang.

Osteoporosis ini merupakan penyakit yang sering dialami oleh wanita yang berusia lanjut atau di atas 50 tahun. Namun, untuk terhindar dari osteoporosis ini, kalian perlu melakukan tindakan pencegahan sejak usia muda.

Karena, meskipun dialami oleh wanita lansia, namun tak terelakkan jika osteoporosis ini bisa terjadi pada usia muda, baik itu wanita ataupun pria.

BACA JUGA:Apa Itu Osteoporosis? Bagaimana Gejala dan Penyebab Osteoporosis, Ini Cara Mengobatinya

BACA JUGA:5 Jenis Olahraga untuk Mencegah Osteoporosis yang Mudah dan Aman Dilakukan Segala Umur

Selain itu, kepadatan tulang seseorang akan mencapai tingkat maksimum pada usia 20-30 tahun. Setelah itu, kepadatan tulang akan  berangsur-angsur berkurang. 

Itulah menjaga kesehatan tulang seperti mengetahui jenis olahraga yang dapat cegah osteoporosis perlu diketahui dan dilakukan sejak dini. Bagi kalian yang penasaran dan belum mengetahuinya, berikut jenis olahraga yang dapat cegah osteoporosis.

1. Berjalan Cepat

Jenis olahraga cegah osteoporosis yang pertama adalah berjalan cepat.  Untuk mencegah pengeroposan tulang, kalian bisa melakukan aktivitas ini setidaknya 4 kali dalam seminggu selama 30 menit. 

Untuk pemilihan jalurnya sendiri, pilihlah jalur yang halus dan rata serta medan yang tidak terlalu menanjak. Jika kalian tidak sempat melakukan aktivitas ini, kalian bisa nih neniliki alat olahraga seperti treadmil.

BACA JUGA:Ingin Terhindar Dari Osteoporosis? Inilah Cara Sederhana Mencegah Osteoporosis, 1-4 Wajib Banget Kalian Penuhi

BACA JUGA:6 Cara Mencegah Osteoporosis Pada Wanita Menopause, Mudah dan Tanpa Perlu Banyak Modal!

2. Naik Turun Tangga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: