5 Cara Menghilangkan Jerawat Alami dan Bekasnya dengan Bahan Dapur, Bonus Putih dan Glowing

5 Cara Menghilangkan Jerawat Alami dan Bekasnya dengan Bahan Dapur, Bonus Putih dan Glowing

Cara Menghilangkan Jerawat Alami dan Bekasnya dengan Bahan Dapur-Rachel Gania-Youtube

Kunyit menjadi salah satu bahan dapur yang dapat atasi masalah jerawat dan menghilangkan bekasnya secara alami. Selain sebagai jamu untuk atasi masalah kesehatan dan sebagai bahan dapur untuk masakan, kunyit ini atasi masalah jerawat kamu loh.

Kunyit ini memang memberi manfaat kesehatan terutama bagi wanita salah satunya untuk mengatasi masalah nyeri haid dan kelancaran haid. Selain itu antioksidannya bantu atasi berbagai penyakit.

Knadungan anti bakteri dan anti inflamasi ini mampu atasi masalah jerawat. Tak hanya itu kunyit juga terkenal dengan kemampuannya mencerahkan sehingga dapat atasi bekas jerawat dan noda hitam.

Caranya kamu bisa gunakan sebagai olahan minuman seperti jamu kunyit ataupun masker kunyit yang bisa kamu gunakan sebagai obat totol dengan mencampurkan bubuk kunyit dan madu murni lalu oleskan pada spot jerawat.

5. Tomat

Tomat memiliki sifat alami yang dapat mengeringkan jerawat secara alami dan cepat. Tomat juga mengandung antioksidan yang tinggi dan mampu atasi berbagai masalah kulit dan penangkal radikal bebas.

Tomat juga mengandung vitamin A dan C yang mampu memberi nutrisi pada kulit seperti mencerahkan dan mengencangkan kulit. Vitamin C merupakan kandungan pencerah alami sedangkan vitamin A mampu menjadi anti aging alami.

Likopen dan antioksidannya juga mampu melindungi dan merawat kulit dari kerusakan akibat radikal bebas hingga paparan sinar UV. Caranya pun beragam dan sangat mudah.

Kamu bisa iris buah tomat segar dan oleskan pada wajah selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih. Bisa juga buat masker tomat dengan campura madu atau lidah buaya sebagai efek lembabnya.

Nah itulah beberapa bahan alami yang kaya manfaat dan cara menghilangkan jerawat alami dan bekasnya dengan bahan dapur di atas.

Demikian ulasan dan ringkasan singkat mengenai manfaat dan cara menghilangkan jerawat alami dan bekasnya dengan bahan dapur. Tertarik mencoba? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: