5 Cara Menghilangkan Jerawat Alami dan Bekasnya dengan Bahan Dapur, Bonus Putih dan Glowing

5 Cara Menghilangkan Jerawat Alami dan Bekasnya dengan Bahan Dapur, Bonus Putih dan Glowing

Cara Menghilangkan Jerawat Alami dan Bekasnya dengan Bahan Dapur-Rachel Gania-Youtube

BACA JUGA:Inilah Cara Memakai Lidah Buaya untuk Menghilangkan Flek Hitam, Bikin Kulit Glowing Awet Muda Secara Alami

2. Madu

Madu menjadi salah satu bahan dapur yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat secara alami. Selain menjadi bahan pelembab alami madu juga efektif atasi berbagai jenis masalah jerawat.

Kandungan alami pada madu dapat secara alami memberi kelembaban dan elastisitas pada kulit untuk kulit lebih sehat terawat. Anti bakterninya juga dapat atasi berbagai peradangan salah satunya jerawat.

Tidak hanya jerawat saja, madu ini juga dapat atasi bekas jerawat yang meninggalkan noda yang mengganggu. Karena juga memiliki kemampuan mencerahkan wjah yang kusam dan noda hitam.

Cara penggunaannya mudah saja, kamu bisa oleskan madu murni yang tanpa campuran gula tau perasa pada wajah yang bersih dan tungu maksimal 20 menit lalu bilas.

Selanjutnya, larutkan bubuk kayu manis pada madu lalu oleskan pada wajah atau spot berjerawat maksimal 15 menit. 

BACA JUGA:3 Cara Pakai Masker Kopi dan Madu untuk Memutihkan Wajah, Kulit Glowing Bebas Noda di Usia 40 Tahun Ke Atas

3. Bawang putih

Mungkin banyak orang yang baru tahu, bawang putih selain digunakan untuk beragam olahan masakan juga dapat bantu atasi masalah pada kulit. Salah satunya adalah jerawat dan flek.

Bawang putih ini memang memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh namun untuk perawatan kulit memang sedikit orang yang mau mencoba karena rasanya yang sedikit pedas dan berbau.

Bawang putih memiliki kandungan antibakteri yang dapat melawan bakteri akibat jerawat. Senyawa pada bawang putih ini bantu atasi jerawat dan dapat mengontrol produksi minyak yang menyebabkan jerawat.

Caranya mudah namun jangan di oleskan secara langsung jika kulit kamu sensitif. Kamu bisa mulai dengan mengonsumsi bawang putih secara alami atau bisa diaplikasikan di kulit dengan kombinasi bahan seperti madu dan ldah buaya.

BACA JUGA:4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam dalam 3 Hari, yang Terakhir Paling Efektif

4. Kunyit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: