Sering Sakit Tanpa Alasan? Ini Dia Vitamin untuk Tubuh agar Tidak Mudah Sakit

Sering Sakit Tanpa Alasan? Ini Dia Vitamin untuk Tubuh agar Tidak Mudah Sakit

vitamin untuk tubuh agar tidak mudah sakit --freepik.com/benzoix

RADARPEKALONGAN - Memenuhi asupan vitamin untuk tubuh agar tidak mudah sakit merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Cara ini sangat dibutuhkan terutama bagi kamu yang baru sembuh dari sakit.

Rasa sakit yang tak tertahankan akibat kelelahan dalam bekerja, kurang tidur, bahkan yang paling sepele adalah duduk dalam waktu yang lama sering membuat punggung terasa sakit. Untuk mengatasinya cukup mudah, cukup konsumsi asupan vitamin. 

Asupan vitamin apa saja yang efektif untuk mengurangi rasa sakit pada tubuh? Berikut ulasannya agar kamu semua menjaga pola hidup yang sehat

1. Vitamin B1

Melansir dari Neural Generation Research, vitamin B1 dapat memperbaiki tubuh yang sedang sakit. Kekurangan vitamin B1 akan membuat tubuh menjadi sakit. 

Lebih parahnya lagi, akan merusak otot lurik. Bisa membuat tubub tidak bisa digerakkan karena otot lurik kekurangan asupan vitamin B1. 

BACA JUGA:Ini Dia 8 Jus Buah untuk Mata Buram Kaya Multivitamin, Cegah Gangguan Penglihatan

BACA JUGA:Berikut 7 Vitamin untuk Lansia agar Badan Bugar dan Tidak Lemas untuk Aktifitas Sehari-hari

Usahakan untuk memenuhi asupan vitamin B1 agar tubuh tidak merasa sakit. Cocok dikonsumsi saat tubuh tidak dalam kondisi fit.

2. Vitamin B3

Melalui penelitian Inflamation, pegal-pegal pada tubuh bisa disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin B3. Vitamin ini berfungsi mengolah makanan berkarbohidrat menjadi sumber energi. 

Jika asupan vitamin B3 kurang, rasa lelah dan pegal-pegal akan terjadi. Terutama saat tubuh merasa kelelahan. 

Beberapa penelitian bahkan menemukan bahwa vitamin B3 dapat membantu otot dan tulang bergerak secara fleksibel. 

3. Vitamin B6

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: